Penjabat Bupati Kupang Sidak OPD Untuk Pastikan Pegawai Bekerja Usai Libur

Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke organisasi perangkat daerh (OPD) guna memastika pegawai di wilayah setempat masuk bekerja usai liburan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (16/4) Foto HO-Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke organisasi perangkat daerh (OPD) guna memastika pegawai di wilayah setempat masuk bekerja usai liburan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (16/4) Foto HO-Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
banner 468x60

“Saya akan kembali melakukan sidak dan pengecekan kedisplinan pegawai secara rutin, melihat absensi dari para pegawai yang belum masuk, dan juga harus lebih diperhatikan lagi untuk kebersihan lingkungan kantor,” kata Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba.

KUPANG, MEDIASI NTT.COM- Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke organisasi perangkat daerh (OPD) guna memastika pegawai di wilayah setempat masuk bekerja usai liburan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Read More
banner 300250

“Sidak ini dilakukan untuk memastikan apakah pegawai sudah masuk kerja atau belum usia liburan panjang,” kata Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba seperti dalam keterangan tertulis Bagian Prokopim Setda Kabupaten Kupang yang diterima, Selasa.

Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba yang didampingi Plt. Sekda Kabupaten Kupang Mesak Soleman Elfeto, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Kupang Novita Foenay, Kasat Pol PP Richard Benu mengunjungi beberapa OPD Lingkup Pemkab Kupang di antaranya Bagian-Bagian pada Sekretariat Daerah, Dinas PUPR, BPKAD dan BKPSDM Kabupaten Kupang.

Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba juga melihat dan meninjau setiap ruangan impinan OPD dan staf, baik kebersihan dan juga tingkat kehadiran ASN di hari pertama masuk kantor setelah liburan panjang.

Kepada pegawai yang masuk kantor tepat waktu dia mengucapkan terima kasih dan berharap terus mempertahankan kedisiplinan.

“Terus pertahankan kedisiplinan yang ada dan memberikan kinerja terbaik bagi daerah kita,” kata Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba.

Terhadap pegawai yang masih terlambat dan didapati masih ijin dia minta untuk didata dan diberikan peringatan sehingga budaya kerja yang baik dan disiplin tetap dilaksanakan oleh para ASN di kabupaten itu.

“Saya jam 07.00 Wita lewat sudah ada disekitar bundaran PU kota Kupang dan melihat bus sudah parkir disana. Tentu armada kita siapkan dan akan kita perhatikan sehingga bisa mengantarkan ASN ke Oelamasi namun harus dengan waktu yang pas sehingga tidak terlambat,” kata Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba.

Setelah dilantik menjadi Pj Bupati Kupang pada 7 April 2024 lalu baru pertama kali melihat kondisi ASN Kabupaten Kupang sekaligus bersilaturahmi dengan para pegawai yang penuh hangat menyalami Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba.

Dirinya juga berpesan kepada para pimpinan PD agar menjadi teladan yang baik bagi para staf dan memberikan motivasi terbaik dalam rangka peningkatan kinerja organisasi, sedangkan terhadap pegawai yang berprestasi agar diberikan penghargaan sedangkan yang belum agar diberikan teguran serta sanksi bagi yang melanggar.

“Pentingnya sebuah kedisiplinan terutama harus dimiliki oleh para ASN yang digaji dari pajak negara. Saya akan kembali melakukan sidak dan pengecekan kedisplinan pegawai secara rutin, melihat absensi dari para pegawai yang belum masuk, dan juga harus lebih diperhatikan lagi untuk kebersihan lingkungan kantor,” kata Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba. (ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *