Minister Consellor DFAT, Madeleine Moss Mengunjungi Sekolah Binaan Inovasi Di NTT

Minister Consellor Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Madeleine Moss (tengah) bersama Design Team Leader Robin Davies mengunjungi Sekolah Abdi Kasih Bangsa (SAKB) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan sekolah binaan lembaga Inovasi Untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) di NTT, Rabu (8/5). Foto MEDIASI NTT.COM/BEN
Minister Consellor Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Madeleine Moss (tengah) bersama Design Team Leader Robin Davies mengunjungi Sekolah Abdi Kasih Bangsa (SAKB) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan sekolah binaan lembaga Inovasi Untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) di NTT, Rabu (8/5). Foto MEDIASI NTT.COM/BEN
banner 468x60

“Kami datang untuk melihat secara langsung praktik-praktik baik apa saja yang telah dilakukan INOVASI dalam pembangunan sektor pendidikan dasar di NTT, ternyata hasilnya sangat mengembirakan. Kami sangat kagum terhadap praktik-praktik baik yang dilakukan di lembaga pendidikan SAKB Kupang,” kata Madeleine Moss.

KUPANG, MEDIASI NTT.COM – Minister Consellor Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Madeleine Moss bersama Design Team Leader Robin Davies mengunjungi Sekolah Abdi Kasih Bangsa (SAKB) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan sekolah binaan lembaga Inovasi Untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) di NTT, Rabu (8/5).

Read More
banner 300250

Lembaga Pendidikan SAKB merupakan sekolah binaan dalam program INOVASI kemitraan Pemerintah Australia-Indonesia dalam bidang pendidikan dasar.

Kunjungan Madeleine Moss ke SAKB Kupang untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan pembelajaran dan metode pembelajaran yang dilakukan untuk para siswa yang dilakukan INOVASI.

Selama berada di SAKB Kupang, Madeleine Moss bersama Design Team Leader Robin Davies didampingi Kepala Sekolah SAKB Vica Inabuy melihat secara langsung kegiatan belajar mengajar di beberapa kelas dan juga berinteraksi dengan para siswa/siswi dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Madeleine Moss merasa kagum ketika para siswa/siswi di lembaga pendidikan dasar di Kota Kupang itu sudah mampu berbahasa Inggris dengan lancar.

“Hebat sekali, kalian semua sudah bisa berbahasa Inggris dengan lancar, terus belajar dengan semangat ya,” kata Madeleine Moss didampingi Ecosystem Coordinator NTT, Basilius Bengoteku, serta Ketua Yayasan SAKB Kupang, Ietje Inabuy.

Menurut Madaleine Moss kedatangan tim DFAT ke SAKB Kupang untuk melihat secara langsung berbagai program pembangunan manusia yang dilakukan Pemerintah Australia dengan Indonesia terutama untuk pendidikan dasar di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Madaleine Moss mengaku senang karena selama berada di SAKB Kupang disambut dengan penuh suka cita.

Ia mengatakan pihaknya terus mendukung program INOVASI yang telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia melalui kurikulum baru.

“Kami datang untuk melihat secara langsung praktik-praktik baik apa saja yang telah dilakukan INOVASI dalam pembangunan sektor pendidikan dasar di NTT, ternyata hasilnya sangat mengembirakan. Kami sangat kagum terhadap praktik-praktik baik yang dilakukan di lembaga pendidikan SAKB Kupang,” kata Madeleine Moss yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Ambrosius Kodo dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang, Ambo serta para guru SAKB Kupang.

Dia menambahkan dengan melihat hasil yang dicapai dalam program INOVASI di SAKB Kupang, sehingga diharapkan program kerjasama yang dilakukan selama ini bersama INOVASIĀ  bisa dilajutkan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang, Drs. Ambo, M.Si mengatakan, Pemerintah Kota Kupang sangat berterimah kasih kepada Pemerintah Australia bersama INOVASI yang mendukung program pembangunan sektor pendidikan dasar di Kota Kupang.

“Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terimah kasih kepada Pemerintah Australia yang telah mendukung program pembangunan kualitas pendidikan dasar di Kota Kupang, kami berharap program pendidikan yang dilakukan selama ini terus berlanjut sehingga kualitas pendidikan dasar di Kota Kupang terus meningkat,” kata Ambo. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *