Orias Moedak Dan Sebastian Salang Telah Mendaftar Ke Partai PAN NTT

Pasangan Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang (Oase) secara resmi mendaftar diri sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur NTT ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amant Nasional (DPW PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa.
Pasangan Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang (Oase) secara resmi mendaftar diri sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur NTT ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amant Nasional (DPW PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa.
banner 468x60

“Mereka orang pertama yang datang mendaftar ke DPW PAN NTT dalam satu paket, sementara bakal calon lainya datang mendaftar tanpa pasangan,” kata Marthen A Lenggu.

KUPANG, MEDIASI NTT.COM – Pasangan Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang (Oase) secara resmi mendaftarkan diri sebagai  Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT  ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amant Nasional (DPW PAN)  NTT untuk maju dalam pilkda 2024, Selasa (7/5/2024).

Read More
banner 300250

Sejauh ini, hanya Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang yang merupakan pasangan calon yang sudah secara resmi mengumumkan diri ke publik untuk maju bertarung dalam kontestasi 5 tahunan itu dalam satu paket sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam perhelatan pilkada NTT pada November 2024.

Sementara itu bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT lainnya belum memiliki pasangan.

Pada saat datang mendaftar ke Partai PAN, Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang diterima Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu dan sejumlah pengurus inti DPW PAN NTT.

Dalam kesempatan itu bakal calon Gubernur NTT, Orias Petrus Moedak mengatakan, PAN merupakan salah satu partai politik yang datangi secara langsung untuk mendaftar.

“Partai yang saya datangi langsung itu baru PAN. Kalau daftar di partai lain, itu diwakili oleh tim, atau mendaftar secara online,” ujar Orias usai mendaftar.

Orias Moedak mengaku merupakan calon yang tidak memiliki partai politik atau non partai, kendati demikian kata mantan Direktur Utama PT Indonesia Ashan Aluminium (Inalum) telah melakukan komunikasi secara intesi dengan sejumlah pimpinan partai politik di DPP.

Orias menjelaskan, dia datang bersama Sebastian Salang sebagai wakil untuk mendaftar bukan merupakan sebuah komposisi yang sudah paten.

“Kami datang untuk NTT. Jadi kalau ada yang mau dengan Sebastian saja silahkan, atau mau dengan saya juga silahkan,” ungkapnya.

Tetapi, kata Orias, harus ada alasan yang kuat, bahwa Provinsi NTT memang membutuhkan pasangan seperti yang
mereka inginkan.

“Jadi kita ini terbuka untuk NTT yang lebih baik, tetapi kita juga ingin dapatkan orang yang tepat untuk membangun Nusa Tenggara Timur,” terangnya.

Bakal calon wakil Gubernur NTT, Sebastian Salang mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah DPP partai di Jakarta.

“Komunikasi itu tentu masih tahap awal, karena masih ada proses administrasi, serta membangun komunikasi dengan partai di tingkat provinsi,” kata Sebastian Salang yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar.

Dia menjelaskan, komunikasi itu tidak akan berhenti, sampai mereka mendapatkan Surat Keputusan (SK) pencalonan dari partai.

Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen A. Lenggu mengaku Orias dan Sebastian merupakan calon keenam yang sudah mendaftar di PAN.

“Kalau hari ini tambah pak Orias, maka sudah enam calon yang mendaftar di PAN. Dan mereka orang pertama yang datang mendaftar dengan paket, sementara bakal calon lainya datang mendaftar tanpa pasangan,” kata Marthen A Lenggu. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *