OPD Di Kabupaten Kupang Diminta Belajar Kebersihan Di SMPN 4 Kupang Barat

Penjabat Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Alexon Lumba saat melakukan pemantauan ujian sekolah di Kelas VI SD Inpres Nitneo dan Kelas IX SMP Negeri 4 Kupang Barat, Selasa (23/4). Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
Penjabat Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Alexon Lumba saat melakukan pemantauan ujian sekolah di Kelas VI SD Inpres Nitneo dan Kelas IX SMP Negeri 4 Kupang Barat, Selasa (23/4). Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
banner 468x60

“Para OPD di  Kabupaten Kupang itu sebaiknya datang belajar saja kesini tentang arti sebuah kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih otomatis memberi kenyamanan bagi kita dalam beraktifitas,” kata Penjabat Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Alexon Lumba.

KUPANG, MEDIASI NTT.COM – Penjabat Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Alexon Lumba mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang terutama yang ada di Dinas-Dinas di Civic Center Oelamasi untuk belajar tentang  kebersihan di SMP Negeri 4 Kupang Barat.

Read More
banner 300250

“Sangat bersih, tidak ada sarang laba-laba, ruangan tertata rapi padahal kedatangan saya kesini, tanpa direncanakan, mendadak. Kebersihan lingkungan sekolah SMP Negeri 4 Kupang Barat ini seharusnya menjadi contoh bagi Pemkab Kupang khususnya Dinas-dinas di civic center Oelamasi,” kata Penjabat Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Alexon Lumba.

Penjabat Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Alexon Lumba mengatakan hal itu saat melakukan pemantauan ujian sekolah Kelas IX SMP Negeri 4 Kupang Barat, Selasa.

Ia mengatakan para OPD di ibu kota Kabupaten Kupang itu sebaiknya datang belajar saja kesini tentang arti sebuah kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih otomatis memberi kenyamanan bagi kita dalam beraktifitas.

Pemantuan ujian sekolah yang dilakukan PJ Bupati Kupang bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eliazer Teuf, Camat Kupang Barat, Yusak Ulin berlangsung di Kelas VI SD Inpres Nitneo dan Kelas IX SMP Negeri 4 Kupang Barat.

Dalam kunjungannya itu, Pj.Bupati Alexon Lumba memantau proses pelaksanaan ujian serta memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa/siswi peserta ujuan dan mengunjungi setiap ruangan kelas tempat berlangsungnya ujian.

Setiap ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan ujian sekolah tak satupun yang terlewatkan dalam pantauan Pj.Bupati Kupang ini.

Ia pun sempat berinteraksi dengan peserta ujian, dan memberikan semangat kepada mereka, agar lebih fokus membaca soal ujian, sehingga dapat memperoleh nilai yang baik.

Tak hanya itu, Alexon Lumba menanyakan cita-cita dari mereka. Jawaban mereka bervariasi, ada yang bercita-cita jadi polwan, polisi, dokter dan masih banyak lagi.

Alexon Lumba berpesan, agar dapat menggapai cita-cita adalah dengan belajar, sering membaca pengetahuan umum, perbanyak tontonan-tontonan yang bermanfaat.

“Saya mau ganti bapak saya pak, bapak saya lurah,”Jawaban semangat seorang siswa bernama Resya Meilani siswa SMPN 4 Kupang Barat kepada Pj.Bupati Alexon.

Dalam kunjungan itu Pj.Bupati Alexon Lumba selain memantau rungan kelas juga memantau ruang guru, dan perpustakaan yang terlihat sangat bersih.

Selain itu, Pj.Alexon Lumba lanjut memantau pelaksanaan ujian sekolah di SMP Negeri I Kupang Barat, Jalan Jurusan Tablolong KM.14 Kelurahan Batakte.

Hal yang sama, ia juga memantau dari ruangan ke ruangan baik itu ruang kelas ujian, ruang guru, dan ruangan media. Ia juga melakukan interaksi dengan siswa/i peserta ujian, soal kesiapan menghadapi ujian, cita-cita dan pertanyaan edukasi lainnya.

“Saya sempat melihat lembar jawaban siswa/i, jawaban beda-beda padahal dari soal yang sama. Anak-anak tolong baca soal ujian baik-baik,”kata Alexon Lumba.

Terpisah, usai pantau ujian sekolah, Pj.Bupati Alexon Lumba memantau situasi dan kondisi di Puskesmas Batakte.

Ia diterima Kepala Puskesmas Batakte, Masri Ndoen. Pj.Bupati Alexon masuk berkunjung dari ruangan ke ruangan, dan menyapa pasien yang ada, serta menanyakan keluhan sakit dari pasien. Serta melihat ketersediaan sarana prasarana medis dari puskesmas tersebut. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *