Kebersihan Lingkungan Kantor Jadi Perhatian Pj Bupati Kupang

Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba (tengah) melakukan kunjungan ke sejumlah Perangkat Daerah dalam lingkungan Civic Center Oelamasi guna melihat secara langsung kondisi kebersihan lingkungan kantor. Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba (tengah) melakukan kunjungan ke sejumlah Perangkat Daerah dalam lingkungan Civic Center Oelamasi guna melihat secara langsung kondisi kebersihan lingkungan kantor. Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
banner 468x60

“Dinas mana yang paling bersih, itu yang lebih duluan terima TPP, karena saya akan lihat dulu sesuai pengamatan saya kantornya bersih atau tidak,” tegas Alexon.

KUPANG, MEDIASI NTT.COM – Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba melakukan kunjungan ke sejumlah Perangkat Daerah dalam lingkungan Civic Center Oelamasi.

Read More
banner 300250

Kunjungn itu untuk memantau secara langsung kegiatan jumat bersih yang dilakukan para Pegawai Pemkab Kupang dengan merapikan dan membersihkan lingkungan perkantoran.

Dalam kesempatan tersebut Alexon Lumba bersama sejumlah pejabat berjalan keliling civic center dengan berjalan kaki dari satu kantor ke kantor lainnya, mulai dari Kantor Bupati, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Peternakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, hingga Setwan.

Menurut Pj. Bupati Alexon dengan berkeliling, dirinya dapat melihat langsung aktifitas pembersihan sekitar kantor sekaligus berolahraga pagi.

Alexon menyatakan pentingnya menciptakan lingkungan kerja yang rapi, bersih dan nyaman yang tentunya berdampak pada kinerja yang baik.

“Bapa mama sekalian, mari bersama kita ciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Tolong buang sampah pada tempatnya khususnya sampah plastik yang susah memuai. Rumput-rumput yang tinggi agar di potong dan cabut. Dinas mana yang paling bersih, itu yang lebih duluan terima TPP, karena saya akan lihat dulu sesuai pengamatan saya kantornya bersih atau tidak,” tegas Alexon.

Baginya, lingkungan kerja yang bersih pasti memberikan rasa nyaman bagi kita dalam beraktifitas. Harus ada timbal balik dari kepatuhan ASN untuk masuk dan keluar kantor, kebersihan kantor dan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai.

“Saya belum omong kinerja, saya tekankan lebih dulu disiplin masuk keluar kantor dan kebersihan kantor. Bagaimana bisa laksanakan kinerja dengan baik kalau tidak disiplin masuk kantor,”tandas Alexon yang didampingi Asisten I Sekda Mesak Elfeto, Kadis Perindag Kristian Koroh, Kasat Pol PP Richard Benu, Kabag Prokopim Beni Selan. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *