Pemkab Kupang Mulai Bayar TPP dan Gaji PTT Dilakukan Rutin Setiap Bulan

Pj.Bupati Kupang Alexon Lumba (kiri) melakukan pengecekan karcis retribusi galian C di Kabupaten Kupang, Rabu (17/4/2024). Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
Pj.Bupati Kupang Alexon Lumba (kiri) melakukan pengecekan karcis retribusi galian C di Kabupaten Kupang, Rabu (17/4/2024). Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
banner 468x60

“Saya akan cek itu juga. Karena sistem online kita bisa tahu, nama ini, dari kabupaten ini belum bayar pajak. Apabila ada yang belum bayar pajak, saya mudah dapatkan biodatanya,” kata Alexon Lumba

KUPANG MEDIASI NTT.COM – Pemerintah Kabupaten Kupang memastikan proses pembayaran tunjangn Tambahan Penghasilan Pegawai dan gaji PTT dilakukan setiap bulan.

Read More
banner 300250

“Hak-hak ASN yaitu Tambahan Penghasilan Pegawai dan gaji PTT. Alexon ingin agar TPP ASN bisa dibayarkan begitu juga dengan gaji PTT harus dibayarkan tiap bulan bukan menunggu tiga empat bulan baru dibayarkan sekaligus,” kata Pj.Bupati Kupang Alexon Lumba dalam upacara Kesadaran yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Rabu (17/4/2024).

Menurut dia pembayaran TPP dan gaji PTT yang dilakukan setiap bulan harus harus ada timbal balik.

“ASN jangan hanya mau tuntut hak tapi abaikan kewajiban. Jangan yang suka absen tidak masuk kantor, terima TPP hampir sama dengan yang rajin masuk kantor. Saya akan perhatikan sampai disitu. Lalu, PTT juga jangan berlagak lebih dari ASN. Tuntut hak lupa kewajiban,”tegas Alexon Lumba.

Dia mengatakan pemberian TPP bersumber dari PAD untuk itu PAD bisa mencukupi atau mencapai target, maka sebagai wajib pajak harus taat bayar pajak.

“Saya akan cek itu juga. Karena sistem online kita bisa tahu, nama ini, dari kabupaten ini belum bayar pajak. Apabila ada yang belum bayar pajak, saya mudah dapatkan biodatanya,” katanya.

Selanjutnya, Alexon Lumba meminta agar Dinas-Dinas Teknis memperhatikan kebutuhan masyarakat dengn tutun langsung ke masyarakat, untuk mengetahui kondisi masyarakat sehingga bisa mengetahui kondisi masyarakat secara langsung.

Dalam kesempatan itu juga diingatkan agar seluruh ASN di daerah ini untuk selalu jaga kekompakan sebagai anggota Korpri, serta menjauhkan diri dari kepentingan-kepentingan politik praktis menjelang perhelatan pilkada November 2024. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *