Menteri Perhubungan Menjanjikan Harga Tiket Pesawat Di NTT Terjangkau

Masyarakat NTT mengeluhkan harga tiket pesawat udara yang terus melambung.
Masyarakat NTT mengeluhkan harga tiket pesawat udara yang terus melambung.
banner 468x60

“Berkaitan dengan tiket mahal yang disertai tepuk tangan, saya tersenyum tapi hati saya bersemangat untuk memberikan tiket yang affordable atau terjangkau kepada warga NTT,” kata Menhub Budi Karya.

MEDIASINTT.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan harga tiket yang affordble atau terjangku kepada warga Nusa Tenggara Timur yang saat ini menjerit dengan harga tiket pesawat udara yang terlampau mahal.

“Berkaitan dengan tiket mahal yang disertai tepuk tangan, saya tersenyum tapi hati saya bersemangat untuk memberikan tiket yang affordable atau terjangkau kepada warga NTT,” kata Menhub Budi Karya dalam puncak Hari Maritim Nasional Ke-59 di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII di Kupang, NTT, Kamis.

Hal itu ia sampaikan menyikapi permintaan Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G L Kalake yang menyampaikan harapan masyarakat NTT atas kendala harga tiket yang mahal di wilayah tersebut.

Ucapan dari Menhub Budi Karya itu pun disambut dengan riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam acara puncak tersebut.

Penjabat Gubernur Ayodhia G L Kalake berharap atensi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait harga tiket pesawat yang mahal dn menjadi keluhan warga NTT.

Hal itu telah dikeluhkan oleh masyarakat termasuk para anggota dewan di kabupaten dan provinsi.

“Kenaikan yang sangat signifikan pada harga tiket pesawat antar-wilayah dalam provinsi Nusa Tenggara turut menyumbang inflasi,” pinta Ayodhia.

Harga tiket pesawat yang mahal dalam wilayah NTT telah menjadi perbincangan publik saat ini.

Tarif tiket pesawat dari Kupang ke Labuan Bajo berkisar dari Rp1,8 juta hingga Rp2 juta demikian pula dengan harga tiket ke wilayah Pulau Sumba mapun sejumlah daerah di Pulau Flores dan Alor karena saat ini hanya satu maskapai penerbangan yaitu Wings Air. (ade)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *