Bank NTT Siapkan Rp250 Miliyar Bangun Infrastruktur Di Manggarai

Bupati Manggarai Heribertus Nabit (kanan) dan Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho (tengah) saat penandatanganan perjanjian pinjaman daerah dari PT Bank Pembangunan Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT senilai Rp 250 Miliar, di Hotel Revayah Ruteng, Senin (18/04).
banner 468x60

“Terima kasih Bank NTT. Percayalah bahwa pinjaman daerah ini akan kami gunakan sepenuh-penuhnya untuk pembangunan di Kabupaten Manggarai,” ungkap Bupati Manggarai, Herribertus Nabit.

RUTENG,MediasiNTT.Com – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) atau Bank NTT melakukan penandatanganan penjanjian kredit pinjaman daerah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai dengan nilai pinjaman sebesar Rp250 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

Read More
banner 300250

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dengan Bupati Manggarai Herybertus Nabit di Hotel Revayah Ruteng, Senin (18/4/2022) malam.

Turut menyaksikan penandatangan perjanjian kredit pinjaman daerah sebesar Rp 250 miliar itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Petrus Christian Mboeik dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT.

Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, Sekda Manggarai dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Manggarai.

Bupati Manggarai Herybertus Nabit dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang telah menyetujui pinjaman daerah sebesar Rp 250 miliar.

Penggunaan pinjaman daerah itu menurut Bupati, untuk menyelesaikan pembangunan infrstruktur jalan dan jembatan di seluruh Manggarai.

Kemudian, untuk menyelesaikan dan meningkatkan infrastruktur irigasi, dan juga menyelesaikan atau menambah pembangunan gedung SMP.

“Terima kasih Bank NTT. Percayalah bahwa pinjaman daerah ini akan kami gunakan sepenuh-penuhnya untuk pembangunan di Kabupaten Manggarai,” ungkap Bupati Manggarai.

Sementara, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, mewakili Gubernur NTT, mengatakan, pinjaman daerah diberikan untuk menopang kebijakan pembangunan di Kabupaten Manggarai.

Alex juga menyampaikan bahwa proses pinjaman daerah dengan defisit fiscal di bawah 5 persen tidak lagi harus melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan.

“Untuk pinjaman daerah ini, juga harus ada perubahan dari pola kerja dan visi dari aparatur untuk menerjemahkan program kerja Bupati dan Wakil Bupati,” harap Alex Riwu Kaho.

Sementara, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan 1.000 kantong sampah dari Bank NTT kepada Camat Langke Rembong, untuk mendukung kebersihan di wilayah tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan tarian dari Sanggar Wila Songke dan juga penampilan group band Rony & Friend. (gige/*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.