Sembilan Nelayan NTT Hilang Di Perbatasan Laut Australia-Indonesia

banner 468x60

Kupang,MediasiNTT.Com – Sembilan orang nelayan asal Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT diaporkan tenggelam, Jumat 18 Maret 2022 di perbatasan Indonesia-Australia pada koordinat 12-26.60 S 121-25.30 E Pulau Pasir, Karang Asmore.

Kapal nelayan bernama Kuda Laut membawa 12 anak buah kapal, hanya tiga orang dikabarkan selamat dalam musibah ini.

Read More
banner 300250

Keterangan diperoleh Senin (21/3) menyatakan tiga orang nelayan yang selamat yakni Melki Giri, Habel Kanuk dan Riki Balu, ketinya warga Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut.

Ketika nelayan dari Kabupaten Rote Ndao, Pulau terselatan di Indonesia itu diselamatkan oleh Australia Maritim Safty Otoriti dan dievakuasi ke Pulau Broom Australia Barat untuk di laksanakan pemeriksaan kesehatan.

Kapal PSU SIXTH Australia akan memindahkan korban selamat ke kapal Australian Border Force (ABF) di perbatasan Indonesia–Australia.

Informasi lain menyebutkan pada Minggu 20 Maret 2022 pukul 17.00 WIB, Basarnas Pusat berkoordinasi dengan JRCC Australia untuk menanyakan rencana evakuasi korban dengan hasil korban selamat rencana dibawa ke rumah sakit di Australia.

Pihak Australia Maritim Safty Otoriti telah berkordinasi dengan Basarnas Pusat terkait kecelakaan laut tersebut untuk melakukan pencarian dan penyelamatan korban yang belum ditemukan.

Direncanakan proses pencarian korban hilang dilaksanakan, Senin 21 Maret 2022 oleh pihak Australia Maritim Safty Otoriti.(ade)

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *