Bank NTT Cabang Oelamasi Terbaik Pengelolaan Kredit Bermasalah Di NTT

Kepala Cabang Bank NTT Oelamasi, Maria Samalelo
banner 468x60

“Kami juga selalu dukung dalam doa agar para debitur yang memiliki usaha bisa berkembang sehingga kewajiban untuk mengembalikan kredit ke Bank NTT dapat dilakukan dengan lancar,” kata Maria Samalelo.

Kupang, MediasiNTT.Com – Bank NTT  Cabang Oelamasi, Kabupaten Kupang menjadi Bank Cabang NTT terbaik di Nusa Tenggara Timur 2021 dalam melakukan pengendalian rasio Non Performing Loan (NPL) atau pengelolaan resiko kredit bermasalah secara baik.

Read More
banner 300250

Selain itu juga predikat terbaik dua dan ketika disabet Bank NTT Cabang Kefamenanu dan Cabang Waikabubak.

Ketiga kantor cabang Bank NTT ini mendapat apresiasi dan dari Kantor Pusat Bank NTT dalam bentuk piagam penghargaan dan uang masing-masing Bank NTT Cabang Oelamasi sebesar Rp25 juta diterima Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi, Maria Samalelo, Bank NTT Cabang Kefamenanu menerima dana Rp20 juta diterima Kepala Bank NTT, Cabang Kefamenanu, Irene Kolin.

Selain itu Bank NTT Cabang Waikabubak dibawah pimpinan Yuan Taneo mendapat apresiasi berupa dana Rp15 juta yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Mesak pada acara peluncuruan festifal Desa Binaan dan Festifal PAD dan Program Ramai Skali Tahun 2022 di Aston Hotel Kupang, Senin (21/3/2022) petang.

Kepala Cabang Bank NTT Oelamasi, Maria Samalelo kepada wartawan mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan anugerah dari Tuhan serta menjadi motivasi bagi Bank NTT Cabang Oelamasi untuk lebih baik kedepanya.

Penghargaan tersebut kata dia, merupakan hasil dari kerja sama tim pada Kantor Cabang Bak NTT Oelamasi dengan berbagai strategi menurunkan pengelolaan resiko kredit bermasalah.

“Apabila tidak bisa ditangani dari semua aspek salah satu upaya dilakukan dengan menjual aset sehingga bisa membantu menurunka angka nominal kredit yang tinggi,” jelas Maria.

Menurut Maria, tim lapangan juga bekerja memenuhi setoran NPL yang nomimal 4 persen agar bisa turun pada kolektibilitas 2 persen hingga 1 persen.

Dia mengatakan prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan semua petugas lapangan yang bekerja keras dalam melakukan penagihan dana kredit macet.

Dengan berhasil meraih peringkat I dalam Pengendalian NPL tahun 2021, maka Kantor Cabang Oelamasi mempunyai pekerjaan baru yaitu mempertahankan prestasi yang ada.

“Kami harus mulai berpikir strategi apa yang akan dilakukan bersama tim saya kedepan sehingga prestasi ini bisa dipertankan terus,” kata Maria.

Kesuksesan yang diraih Bank NTT Cabang Oelamasi demikian Maria tidak terlepas dari dukungan doa yang terus dilakukan agar para debitur yang memiliki usaha bisa berkembang sehingga kewajiban untuk mengembalikan kredit dengan lancar. (gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.