Wisatawan Asal Medan Meninggal Di Puncak Pulau Padar Komodo

Panorama alam Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur membuat banyak wisatawan berwisata ke NTT.
banner 468x60

“Setelah dievakuasi ke RS.Siloam Labuan Bajo, korban langsung ditangani pihak medis, kemungkinan korban meningal akibat serangan jantung,” kata Kapolres Felli Hermanto

Labuan Bajo, MediasiNTT.Com – Seorang wisatawan domestik asal Medan, Sumatera Utara R. Assuri A Widoanto dilaporkan meninggal dunia saat berwisata di puncak Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT, Jumat.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto mengatakan, kemungkinan korban meninggal karena serangan jantung.

“Setelah dievakuasi ke RS.Siloam Labuan Bajo, korban langsung ditangani pihak medis, kemungkinan korban meningal akibat serangan jantung,” kata Kapolres Mabar.

Wisatawan tersebut diketahui bernama R.Assuri A.Widianto meninggal dunia saat melakukan trekking ke puncak Pulau Padar, diduga korban menderita sakit jantung setelah kelelahan menuju puncak Pulau Padar.

Korban merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdomisili di Jalan Pintu Air IV Jalan Politeknik nomor 296/13 LK XV Kowala Berkala Medan Johor Semarang.

Korban melakukan wisata ke Pulau Padar bersama 22 orang wisatawan lainnya dari Politeknik Medan melakukan trip full day menggunakan speed boat NewHope 6 di kawasan TNK dengan tujuan pertama ke Pulau Padar.

Korban bersama sejumlah rekannya tiba di Pulau Padar bersama guide bernama Edi Setiawan melakukan pendakian ke Puncak Pulau Padar.

Korban bersama sejumlah peserta berhasil tiba di puncak Pulau Padar serta melakukan foto-foto di puncak, saat berjalan menuju pos tiketing.

Pada saat menuju pos tiketing korban mengalami sesak nafas dan korban sempat menyampaikan ke tour guide bahwa dirinya ada penyakit jantung.

Korban sempat berjalan pelan-pelan dan tiba-tiba saat korban duduk, korban merasa sakit pada bagian dada dan pingsan selanjutnya korban di evakuasi menuju pos tiketing yang berada di pantai dan dilakukan pertolongan oleh Ranger dan petugas TNK. Namun ternyata akhirnya korban meninggal dunia. (Rei)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.