Seorang Warga Manggarai Barat Digigit Komodo Di Pulau Rinca

Tim SAR mengevakuasi Romansyah (39) korban gigitan hewan Komodo menuju Labuan Bajo untuk menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Siloam. Foto HO-Humas Basarnas Maumere.
Tim SAR mengevakuasi Romansyah (39) korban gigitan hewan Komodo menuju Labuan Bajo untuk menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Siloam. Foto HO-Humas Basarnas Maumere.
banner 468x60

“Tim SAR tiba di lokasi kejadian pada Pukul 19.00 wita dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang sudah dalam kondisi lemas dan terdapat luka-luka akibat gigitan Komodo,” kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan.

LABUAN BAJO, MEDIASI NTT. COM – Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos SAR Labuan Bajo melakukan evakuasi terhadap Romansyah (39) warga Pulau Komodo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur korban gigitan hewan Komodo saat mencari madu di sekitar daerah Loh Ginggo Pulau Rinca, Selasa (2/4).

Read More
banner 300250

“Kami menerima informasi kejadian tersebut dari Staf Polair Labuan Bajo pada Pukul 17.25 Wita dan kami langsung mengerakan tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian,” kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (Sar Mission Coordinator).

Ia mengatakan tim SAR turun ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR dengan menggunakan RIB Pos SAR Manggarai Barat yang dilengkapi dengan Emergency Kit dan Tandu.

Menurut Supriyanto Ridwan korban gigitan Komodo bernama Romansyah (39) merupakan warga Pulau Komodo menjadi korban gigitan hewan Komodo saat mencari madu di sekitar daerah Loh Ginggo Pulau Rinca sekitar Pukul 15.00 Wita.

Supriyanto Ridwan menegaskan tim SAR tiba di lokasi kejadian pada Pukul 19.00 wita dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang sudah dalam kondisi lemas dan terdapat luka-luka akibat gigitan Komodo.

Korban mengalami luka gigitan Komodo pada bagian lengan dan kaki.

Supriyanto Ridwan menegaskan tim SAR langsung membawa korban gigitan hewan Komodo menuju Labuan Bajo untuk menjalani perawatan medis di Rumah Sakit setempat.

“Tepat Pukul 20.25 Wita, Korban Bersama Tim SAR gabungan tiba di Pelabuhan KSOP Labuan Bajo dan korban dibawa ke RS Siloam menggunakan ambulance RS Siloam guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” kta Supriynto Ridwan.

Adapun unsur Tim SAR Gabungan pada operasi tersebut diantaranya Rescuer Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, Polair Labuan Bajo, KP2L Labuan Bajo, KSOP Labuan Bajo, Babin Kamtibnas Labuan Bajo, RS Siloam dan Masyarakat Pulau Rinca. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *