Kapolres Manggarai Barat: Perayaan Hari Raya Paskah Berlangsung Aman

Perayaan hari raya Paskah 2024 yang berlangsung di 62 gereja di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur berlangsung kondusif. FOTO HO- HUMAS POLRES MANGGARAI BARAT
Perayaan hari raya Paskah 2024 yang berlangsung di 62 gereja di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur berlangsung kondusif. FOTO HO- HUMAS POLRES MANGGARAI BARAT
banner 468x60

“Satu hal yang sangat indah di Manggarai Barat ini adalah toleransi antar umat beragama yang sangat baik, kita berharap situasi ini terus dijaga dan dilestarikan sebagai warisan untuk generasi penerus kita ke depan,” kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko.

LABUAN BAJO, MEDIASI NTT.COM- Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengatakan perayaan hari raya Paskah yang berlangsung di 62 gereja di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur berlangsung kondusif.

Read More
banner 300250

“Kegiatan Perayaan Paskah sampai saat ini kondusif dan seluruh kegiatan ibadah Hari Paskah sudah selesai. Seluruh umat menjalankan kegiatan keagamaan dengan santun,” kata Kapolres AKBP Ari Satmoko, Selasa.

Ia mengatakan pengamanan dilakukan Kepolisian mulai dari Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, Paskah hingga perayaan Paskah kedua yang diselenggarakan pada Senin (01/04/2024) semuanya berlangsung aman.

“Rangkaian peringatan hari Paskah di gereja-gereja di Kabupaten Kabupaten Manggarai Barat yang dirayakan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan berlangsung aman tanpa ada gangguan. Sampai hari ini tidak ada laporan yang masuk kaitannya kejadian menonjol dalam pengamanan gereja,” ungkapnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, baik dari TNI, Polri dan lintas sektoral lainnya atas pelaksanaan tugas pengamanan di Hari Paskah.

Dia juga mengapresiasi terhadap warga masyarakat Kabupaten Manggarai Barat yang ikut aktif menjaga toleransi antar umat beragama.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, anggota Polres Mabar, TNI dan tokoh-tokoh agama serta instansi lainya, karena rangkaian kegiatan ibadah perayaan Paskah berlangsung dengan aman dan damai,” kata Ari Satmoko.

Kapolres Ari Satmoko juga mengapresiasi hubungan antar umat beragama di kabupaten ujung barat Pulau Flores itu yang menurutnya sangat harmonis, dan berharap toleransi antar umat ini dapat terjaga selamanya.

“Satu hal yang sangat indah di Manggarai Barat ini adalah toleransi antar umat beragama yang sangat baik, kita berharap situasi ini terus dijaga dan dilestarikan sebagai warisan untuk generasi penerus kita ke depan,” ujar Mantan Kapolres Alor itu. (*/Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *