Kemenhub Bangun Jembatan Timbang Di Oelamasi

banner 468x60

“Dengan adanya fasilitas jembatan timbang di wilayah Kabupaten Kupang, sebagai bentuk pengawasan terhadap aktifitas lalu lintas, pengangkutan galian C dan lainnya dari Kabupaten Kupang yang juga diharapkan berdampak pada Peningkatan PAD,” kata Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba

KUPANG MEDIASI NTT.COM –Kementerian Perhubungan RI membangun jembatan timbang di Oelamasi, Kabupaten Kupang, guna mendukung pemerintah daerah itu dalam melakukan pengawasan terhadap aktifitas lalu lintas pengangkutan bahan galian C.

Read More
banner 300250

“Dengan adanya fasilitas jembatan timbang di wilayah Kabupaten Kupang, sebagai bentuk pengawasan terhadap aktifitas lalu lintas, pengangkutan galian C dan lainnya dari Kabupaten Kupang yang juga diharapkan berdampak pada Peningkatan PAD,” kata Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba dalam pertemuan bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) NTT Robert N.I, Tail, Kamis.

Alexon Lumba menyambut baik terhadap rencana pembangunan jembatan timbang oleh Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI.

Ia mengatakan jembatan timbang yang dibangun nantinya bisa mengefektifkan pendataan kendaraan dan jumlah muatannya.

Alexon nyatakan siap memenuhi persyaratan yang diperlukan sehingga pembangunan jembatan timbang bisa berjalan, baik aspek administrasi maupun sarana seperti lahan dan lainnya.

Kepala BPTD Robert N.I, Tail pada kesempatan tersebut menjelaskan Kementrian Perhubungan Ditjen Perhubungan Darat siap melakukan pembangunan Jembatan Timbang di area Oelamasi ibu kota Kabupaten Kupang.

Dia menjelaskan jembatan timbang didesain secara khusus untuk menimbang kendaraan-kendaraan beserta muatannya.

Beberapa fungsi jembatan timbang yakni fungsi pencatatan dan fungsi pengawasan sehingga dengan dibangunnya jembatan ini bisa menertibkan kendaraan kendaraan untuk beroperasi, memuat barang sesuai standarnya dan tidak melebihi kapasitas tonase yang ditentukan.

“Selain itu melalui jembatan timbang ini kita melihat pengawasan Lalu lintas angkutan barang memerlukan pengawasan tonase kendaraan dan jenis barang yang diangkut, jika terdapat pelanggaran bisa di berikan tindakan,” ungkapnya.

Kadishub Kab. Kupang Ricky Djo nyatakan siap menindaklanjuti instruksi Pj. Bupati untuk melengkapi persyaratan yang diperlukan guna pembangunan Jembatan timbang.

Dishub kata dia terus melakukan. Koordinasi dengan BPTD sehingga jembatan timbang dapat dibangun segera terealisasi.

Turut bersama dalam audiens Kadis Perhubungan Kabupaten Kupang Ricky Djo, Kepala Bapenda Frans Taloen dan Kepala BPKAD Okto Tahik. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *