Pasar Penfui Jadi Lokasi Belusukan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan kepada salah seorang pedagang di pasar Penfui Kota Kupang.
banner 468x60

“Para pedagangan agat tetap menjaga  kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19,” kata Presiden Jokowi

Kupang, MediasiNTT.Com – Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke Pasar Penfui Kota Kupang salah satu pasar tradisional di Kota Kupang sebelum Presiden Jokowi terbang menuju Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kamis, (24/3).

Read More
banner 300250

Selama berada di kawasan Pasar Penfui yang berlokasi tidak jauh dari Markas Lanud El Tari Kupang, Presiden Jokowi hanya beberapa menit saja berada di pasar tersebut untuk menemui warga serta pedagang di pasar itu.

Sejak turun dari kendaraan, Presiden langsung menyapa para pedagang warga yang memadati kawasan pasar tersebut.

Presiden juga memberikan santunan kepada beberapa pedagang di pasar tersebut yang ditemui saat blusukan ke pasar itu.

Saat blusukan ke pasar tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Lia seorang pedagang yang ditemui di pasar, mengaku bangga dan senang karena Presiden Jokowi langsung berbicara dengan dirinya dan memberikan santunan kepada dirinya.

“Tadi pak Jokowi pesan agar saya tetap jaga kesehatan karena masih dalam masa pandemi. Pak Jokowi juga sempat tanya-tanya tentang hasil dari penjualan saya,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga sempat membeli sayur milik salah seorang pedagang sayur di pasar tersebut.

“Saya kaget karena tadi tiba-tiba pak Jokowi berhenti dan langsung beli sayur saya. Terima kasih Pak Jokowi,” ujar Humau pedagang sayur di pasar itu.

Presiden Jokowi di Pasar Penfui Kota Kupang, Kamis.

Presiden Jokowi berada di pasar tersebut selama 10 menit. Usai dari pasar Penfui Jokowi kemudian, langsung menuju ke bandara El Tari Kupang untuk terbang menggunakan helikopter ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Di kabupaten itu Jokowi akan meninjau program penurunan angka stunting, di mana Kabupaten TTS disebut memiliki kasus stunting terbanyak di Kabupaten TTS dan pengresmian Universitas Benediktus Mboi yang dibangun Kementerian Pertahanan RI di Kabupaten Belu  di kawasan perbatasan dengan wilayah Timor Leste. (gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.