Bank NTT Suport Perayaan Hari Lahir Pancasila di Ende Dihadiri Presiden Jokowi

banner 468x60

“Bank NTT turut serta dalam mendukung perayaan hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende,” kata Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho

Ende, MediasiNTT.Com – Bank Nusa Tenggara Timur mendukung perayaan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang dihadiri secara langsung Presiden Jokow Widodo.

Read More
banner 300250

Moment ini digelar sangat meriah karena pertama kali langsung dihadiri Presiden Joko Widodo.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan untuk membangkitkan semangat nasionalisme generasi muda serta memupuk cinta tanah air dan bangsa, serta ada juga gerakan literasi keuangan.

Bank NTT ikut berperan dalam perayaan akbar yang dihadiri ribuan orang dan Bank NTT memprakarsai kegiatan sosialisasi gerakan cinta rupiah yang berlangsung di lapangan Led Café Jl. Gatot Subroto Ende, 20-21 Mei 2022.

Masih di tempat yang sama, digelarlah vaksin massal terhadap warga dan Bank NTT Cabang Ende membagikan bantuan 1 liter minyak goreng kepada 100 orang penerima vaksin sehingga mendapat antusiasme warga sangat tinggi.

Panitia menggelar parade kebangsaan untuk menggugah jiwa nasionalisme serta mempertegas Ende sebagai kota bersejarah, dimana Presiden Pertama RI, Sukarno menemukan nilai-nilai luhur Pancasila.

Parade ini berlangsung 27 Mei 2022. Ada pula pameran ekonomi kreatif kepak sayap garuda dengan special performance Gilang Ramadhan dan Ivan Nastroman pada 29-30 Mei di lapangan bupati Ende.

Diselenggarakan pula pembekalan penguatan pembinaan ideologi Pancasila di aula kantor bupati Ende, 30 Mei 2022, serta simposium nasional bertajuk pembumian dan penggeloraan Pancasila yang dilaksanakan di auditorium Universitas Flores, 31 Mei 2022. Napak tilas penggalian dan perumusan Pancasila 1918-1945 yang digelar dalam bentuk seminar merayakan pemikiran jenial Bung Karno tentang Pancasila di Ende digelar pula di auditorium Universitas Flores, 31 Mei 2022.

Puncak dari keseluruhan kegiatan, yakni digelarlah upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan Presiden RI, Joko Widodo dipastikan hadir dalam seremoni penting yang berlangsung 1 Juni di Lapangan Pancasila, Ende.
Malam harinya, panitia menggelar Konser Kebangsaan ‘Membumikan Pancasila dari NTT untuk Nusantara’, yang sedianya berlangsung pada 1 Juni di Stadion Marilonga Ende. Akan tampil pada panggung konser ini beberapa musisi maupun group musik kawakan tanah air seperti SLANK, KLA Project, Fany KDI, Ivan Nastroman.

Tak hanya itu, ada juga musisi lokal seperti Boy Klemens, PS. Spritus Santus Ende, Sanggar Fernando Kune Bara, J&D Project Band dan lainnya.

Atas kontribusi Bank NTT dan sejumlah mitra, maka penonton dihibur dengan sejumlah dorprice seperti satu unit mobil Suzuki Carry, Sepeda Motor, Sepeda, Laptop, HP dan masih banyak hadiah-hadiah menarik lainnya.
Sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam beberapa kali pertemuan, memastikan bahwa Presiden RI, Joko Widodo akan datang ke Ende dalam agenda mengikuti upacara peringatan Harlah Pancasila. Ini dipertegas Bupati Ende. H. Jafar Haji Ahmad.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Minggu (29/5/2022) di atrium Lippo Plaza Kupang, membenarkan peran Bank NTT dalam perayaan Harlah Pancasila nanti. (Gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.