Presiden Jokowi Mengenakan Tenun Ikat Ende Pada HUT Pancasila

Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian tenu ikat Kabupaten Ende saat perayaan HUT Pancasila 1 Januari 2022 di Ende. (ist)
banner 468x60

“Terima kasih, terima kasih,” ucap Presiden menjawab teriakan warga yang memanggil dirinya.

Ende, MediasiNTT.Com – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyapa dan berfoto bersama warga Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, yang telah menunggu kegiatan Presiden sejak Rabu (1/6) pagi.

Read More
banner 300250

Aktivitas menyapa warga dilakukan Presiden yang saat itu mengenakan tenun ikat Ende sebelum berangkat menuju Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende, sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Presiden dan Ibu Iriana pada pukul 07.05 WITA menyapa warga. Ketika itu, Presiden mengenakan pakaian Ragi Lambu Luka Lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende, sedangkan Ibu Iriana mengenakan perpaduan kain motif berwarna cokelat dan ungu tua.

“Terima kasih, terima kasih,” ucap Presiden menjawab teriakan warga yang memanggil dirinya.

“Sini foto,” ucap Ibu Iriana memanggil seorang anak, kemudian diambil foto oleh ibunya.

Pukul 07.25 WITA, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan berangkat menuju Rumah Pengasingan Bung Karno, Kabupaten Ende.

Setelah kunjungan ke Rumah Pengasingan Bung Karno, Presiden menjadi inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lapangan Pancasila. Presiden kemudian menuju Taman Renungan Bung Karno.

Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Presiden juga akan mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja. (ant/Ria)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.