Presiden Jokowi Resmikan Taman Kota Senilai Rp80 Miliar Di Kota Kupang

Presiden Joko Widodo meresmikan tiga taman kota di Kota Kupang, Kamis.
banner 468x60

“Kunjungan kali ini merupakan yang ketujuh dalam kunjungan ke NTT. Saya sangat terkesan sekali hasil penataan kawasan di Kota Kupang, baik Kawasan Kota Lama Kota Kupang tepatnya di Pantai Lai-Lai Besi Kopan,dan juga disini di Pantai Kelapa Lima,” kata Presiden Jokowi.

Kupang, MediasiNTT.Com – Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan tiga taman yang dibangun dengan anggaran Rp80 miliar di Kota Kupang, Kamis (24/3/2022) pagi.

Read More
banner 300250

Tiga taman yang diresmikan Presiden Jokowi yakni kawasan wisata Pantai Kelapa Lima di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang Square di Kelurahan Lai Lai Bisi Koepan (LLBK), Kecamatan Kota Lama dan Taman Frans Seda di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo.

Presiden didampingi Sekretaris Negara Praktikno, Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikanya tiga taman itu.

Selama kegiatan pengresmian berlangsung warga Kota Kupang menyaksikan secara langsung dari ruas jalan Timor Raya.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi menyebutkan sudah tujuh kali datang ke NTT terutama ke Kota Kupang.

Taman Kota Kelapa Lima Kota Kupang yang diresmikan Presiden Joko Widodo.

“Secara resmi tiga taman kota di Kota Kupang ini diresmikan,” kata Presiden Jokowi.

“Saya sangat terkesan sekali hasil penataan kawasan di Kota Kupang, baik Kawasan Kota Lama Kota Kupang tepatnya di Pantai Lai-Lai Besi Kopan, dan juga disini di Pantai Kelapa Lima,” kata Presiden.

Selain itu kata Presiden penataan kawasan koridor III (tiga) Jalan Frans Seda dan juga pembangunan-pembangunan yang berkaitan dengan air minum di Kali Dendeng, serta pembangunan sekolah, pembangunan Politeknik Kupang sangat luar biasa.

Presiden berharap penataan Kota Kupang terus dilakukan sehingga merubah wajah Kota Kupang, mengubah infrastrukturnya menjadi lebih baik.

Dengan demikian kata Predien melalui perubahan yang dilakukan itu akan mengubah wajah destinasi wisatanya, sehigga pengungjungnya merasa nyaman pada saat berkunjung ke NTT khususnya di Kota Kupang.

Selama berada di NTT, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Timor Tengah Selatan terkait penanganan stunting dan ke Atambua, Kabupaten Belu untuk pengresmian Universitas Pertahanan Benediktus Mboi yang dibangun Kementerian Pertahanan RI. (gige)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.