Bupati Kupang Tegaskan Tidak Ada Penerimaan Tenaga Kontrak Baru

Bupati Kupang, Korinus Masneno didamping Kepala Dinas Pendidikan, Imanuel Buan sata berada di SD Inpres Naibonat. (Foto Prokompim Setda Kabupaten Kupang)
banner 468x60

“Bahwa tahun 2023 berdasarkan Instruksi Menteri tenaga kontrak ditiadakan sehingga tidak ada penerimaan tenaga kontrak baru di Kabupaten Kupang,” kata Bupati Korinus Masneno.

Kupang, MediasiNTT.Com – Dalam rangka pengumuman kelulusan siswa/i SD Inpres Naibonat, yang ditandai dengan penanaman pohon mangga dan bunga di halaman sekolah, Jumad yang dihadiri Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Read More
banner 300250

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Emanuel Buan, Pengawas Binaan, Herman Nggili, serta , Kepala LPPL-RSKK, Beny Selan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab Kupang, serta Camat Kupang Timur.

Murid kelas VI pada SDI Naibonat, Tahun ajaran 2021-2022, dinyatakan lulus berjumlah 102 org dengan presentase kelulusan 100%.

Kehadiran Bupati ke sekolah ini, sangat disyukuri seluruh pihak sekolah, salah satunya dari Nurul Lailatul Qomariah, siswi kelas V SDI Naibonat yang merasa senang adanya kehadiran Bupati Kupang di sekolah itu.

Mewakili pihak sekolah, ia sampaikan terkait akses jalan masuk ke sekolah yang tidak memadai terutama pada saat musim hujan terpaksa para siswa berjalan di atas genangan air yang menyebabkan sepatu mereka basah dan kotor, sehingga membutuhkan bantuan.

Selain itu juga ia meminta agar guru-gurunya yang honor pada sekolah tersebut dapat diperjuangkan dan diangkat menjadi guru kontrak.

Sehubungan isi hati murid tersebut, Bupati Kupang akan membantu untuk akses jalan masuk sekolah berupa bantuan semen serta seng untuk atap sekolah.

Sementara untuk tenaga kontrak, Bupati Kupang, Korinus Masneni menerangkan bahwa tahun 2023 berdasarkan Instruksi Menteri tenaga kontrak ditiadakan sehingga tidak ada penerimaan tenaga kontrak baru.

Melainkan mereka tenaga kontrak diberikan kesempatan untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati bersyukur atas kelulusan 100% siswa/i sekolah ini.

“Inilah hasil dan kesuksesan dari sebuah keharmonisan, sinergitas dan komitmen yang telah kita bangun dan pelihara selama ini. Kendati demikian, bukan berarti tanggungjawab kita telah selesai. Masih ada jenjang pendidikan lanjutan yang harus anak-anak kita tempuh dan membutuhkan peran aktif kita semua,”terang Bupati Kupang, Korinus Masneno. (Rio/Gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *