135 Pelaku Usaha di Manggarai Timur Menerima Kredit Mikro Merdeka

Bupati Manggarai Timur, Adreas Agas sedang menandatangani kesepakatan pinjaman daerah dari Bank NTT yang turut disaksikan Dirut Bank NTT, Aleks Riwu Kaho (kedua dari kiri. (Humas Bank NTT)
banner 468x60

“Kredit Mikro Merdeka Bank NTT memiliki keunggulan Merdeka dari Bunga, Merdeka dari Agunan dan Merdeka dari Rentenir, sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro dalam memperoleh permodalan dengan Mudah, Murah dan Cepat,” kata Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho.

Borong, MediasiNTT.com – 135 pelaku usaha di Kabupaten Manggarai Timur telah mendapat kredit mikro merdeka yang didistribusikan Bank NTT Cabang Borong senilai Rp1.058.000.000 miliar.

Read More
banner 300250

Penyerahan Kredit Mikro Merdeka Bank NTT diserahkan secara simbolis oleh Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Politik,Immanuel Blegur dan Direktur Kredit Bank NTT Paulus Steven Messakh kepada para pelaku UMKM, di Lapangan Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Sabtu.

Para debitur penerima kredit mikro merdeka merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho dan Bupati Manggarai Timur Andereas Agas menyaksikan penyerahan kredit bagi para pelaku usaha.

Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho mengatakan, Kredit Mikro Merdeka merupakan terobosan dilakukan Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat guna mengeliatkan perekonomian masyarakat NTT.

Kredit Mikto Merdeka Bank NTT dihadirka untuk membebaskan masyarakat dari belenggu rentenir.

Pemerintah NTT bersama OJK mendesain suatu skema pembiayaan yang diberi nama Kredit MIKRO MERDEKA dalam hal Merdeka dari Bunga, Merdeka dari Agunan dan Merdeka dari Rentenir, sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro dalam memperoleh permodalan dengan Mudah, Murah dan Cepat.

Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho, menjelaskan plafond kredit merdeka dapat dinikmati secara bertahap maksimal Rp5.000 000.

Selanjutnya demi peningkatan kapasitas usaha dapat melakukan pinjaman sampai dengan plafond Rp10.000.000,

Total Penyaluran Kredit Mikro Merdeka secara konsolidasi pada 23 Kantor Cabang Bank NTT seluruh NTT sudah mencapai Rp 14.091.012.500 dengan penerima manfaat 2.566 pelaku usaha.

Tidak hanya itu, di Kabupaten Manggarai Timur, Bank NTT Cabang Manggarai Timur juga menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur sebesar Rp700.000.000 untuk mendukung pembangunan Taman Kota Borong.(gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.