Pengobatan Hipertensi Maria ditanggung Penuh Program JKN

Maria Pay (50) merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang tinggal di Kota Kupang
Maria Pay (50) merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang tinggal di Kota Kupang
banner 468x60

“Segera mendaftarkan diri bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN dan rasakan manfaatnya Ketika membutuhkan pelayanan Kesehatan seperti saya. Rutinlah untuk membayarkan iuran sehingga jika sakit tidak bermasalah jika harus mengakses pelayanan Kesehatan. Saya juga tidak bisa membayarangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan selama ini jika tidak ada program JKN,” tutup Maria

KUPANG MEDIASINTT.COM – Penyakit Hipotensi dapat terjadi karena obat-obatan untuk tekanan darah, gagal jantung, disfungsi ereksi, masalah neurologis, depresi, dan banyak lagi. Suhu ekstrem seperti cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin juga dapat memengaruhi hipotensi dan memperburuk efeknya.

Read More
banner 300250

Hipertensi ini tidak hanya menyerang orang tua tetapi juga anak muda juga sering terjadi hipertensi. Sehingga di usia muda diharapkan agar semua Masyarakat menerapkan gaya hidup yang sehat. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit di usia muda dan memberikan harapan hidup sehat jika nanti di usia tua.

Maria Pay (50) merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang tinggal di Kota Kupang. Sejak tahun 2021-2021 ia sering mengalami keluhan cepat capek. Karena dirasa sudah tidak wajar, ia memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan di fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dimana ia terdaftar.

Dokter menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit. Setelah diberikan rujukan ia kemudian pergi ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Selesai dilakukan pemeriksaan, Maria di diagnose mengalami penyakit hipertensi.

“Pada tahun 2021 saya juga pernah menggunakan kartu JKN untuk operasi di rumah sakit. Operasi karena ada benjolan di bagian kepala. Dokter dan petugas rumah sakit saat itu melayani saya dengan sangat baik. Saya bersyukur operasi tersbeut berjalan dengan lancar. Tidak ada biaya yang saya keluarkan untuk operasi tersebut karena semua sudah ditanggung oleh program JKN. Sulit dibayangkan jika harus membayar biaya operasi yang pasti akan begitu besar menurut saya. Jangan pernah takut untuk sakit jika sudah terdaftar aktif sebagai peserta JKN,” jelas Maria.

Saat ini Maria selalu menggunakan kartu JKN untuk melakukan kontrol secara rutin di rumah sakit di poli jantung dan penyakit dalam. Ia tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk pengobatannya karena semua ditanggung oleh program JKN.

Tidak ada keluhan yang Maria rasakan selama menjadi peserta JKN. Pelayanan yang ia dapatkan selama ini sudah sangat bagus, baik itu di puskesmas maupun di rumah sakit. Yang terpenting menurut Maria adalah tidak perlu memikirkan besarnya biaya rumah sakit yang harus dibayarkan karena semua sudah ditanggung oleh JKN sesuai dengan prosedur.

“Manfaat program JKN ini benar-benar sudah banyak membantu peserta, saya banyak mendengar peserta yang mengalami penyakit seperti saya semuanya dijamin oleh JKN. Bahkan peserta yang mengalami penyakit kronis seperti kanker dan jantung yang memerlukan biaya yang besar untuk pengobatannya, itu semuanya ditanggung oleh JKN. Tidak ada kata untuk tidak bersyukur menurut saya, karena dengan JKN saya sudah bisa fokus pada penyembuhan penyakit tanpa memikirkan berapa biaya yang harus dikeluarkan,” ungkap Maria.

Menurut Maria pelayanan di rumah sakit sudah sangat bagus dan berobat pun ia merasa lebih nyaman karena didukung juga oleh kecanggihan teknologi saat ini.

Ia berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah berjuang melaksanakan program JKN dengan sangat baik seperti yg ia rasakan saat ini. Semoga semakin lebih banyak lagi peserta yang terbantu dengan program JKN ini.

“Segera mendaftarkan diri bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN dan rasakan manfaatnya Ketika membutuhkan pelayanan Kesehatan seperti saya. Rutinlah untuk membayarkan iuran sehingga jika sakit tidak bermasalah jika harus mengakses pelayanan Kesehatan. Saya juga tidak bisa membayarangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan selama ini jika tidak ada program JKN,” tutup Maria (ig/is/ade)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *