Pemkab Kupang Meraih Dua Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba (Foto/Prokopim Setda Kabupaten Kupang)
Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba (Foto/Prokopim Setda Kabupaten Kupang)
banner 468x60

“Ada dua penghargaan sekaligus yang diterima Pemerintah Kabupaten Kupang,” kata Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba.

KUPANG, MEDIASI NTT.COM- Pemerintah Kabupaten Kupang meraih dua penghargaan dari Kementerian Keuangan RI (Direktorat Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi NTT/ KPN Kupang) dengan kategori terbaik ke dua atas penyaluran dana TKD, dan DAK Fisik karena dinilai berhasil dalam pengelolaan dana DAK Fisik TA 2023.

Read More
banner 300250

Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba mengatakan dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 yang berlangsung di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kupang telah meraih dua penghargaan dari Kementerian Keuangan RI (Direktorat Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi NTT/ KPN Kupang) dengan kategori terbaik ke dua atas penyaluran dana TKD, dan DAK Fisik.

Menurut dia karena dinilai berhasil dalam pengelolaan dana DAK Fisik, yakni ketepatan dan kecermatan pelaporan dana DAK TA.2023.

“Ada dua penghargaan sekaligus yang diterima Pemerintah Kabupaten Kupang,” kata Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba dihadapan para peserta upcara yang semuanya mengenakan pakain tenun ikat nusantara.

Selain itu kata dia terbaik ke tiga atas penyaluran dana TKD berbasis rekomendasi yaitu DAU, DAK Non Fisik, DBH dan DIF karena dinilai berhasil dalam pengelolaan terkait ketepatan dan kecermatan pelaporan TKD berbasis rekomendasi TA.2023.

Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 dihadiri Plt.Sekda Novita Foenay, Forkopimda Kabupaten Kupang diantaranya Ketua Pengadilan Ikrarniekha Elmayawati Fau, Wakapolres Yulianus Lau, perwakilan Kodim 1604/Kpg, Pimpinan OPD, ASN dan PTT Lingkup Pemkab Kupang.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Yudian Wahyudi dalam sambutannya yang dibacakan Pj Bupati Kupang Alexon Lumba mengatakan perayaan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, Yudian Wahyudi mengajak komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju,adil,makmur dan berwibawah di kancah dunia. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *