Alex Lumba Ditetapkan Sebagai Penjabat Bupati Kupang

Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur Aleks Lumba (kiri). FOTO MEDIASI NTT.COM/BEN.
Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur Aleks Lumba (kiri). FOTO MEDIASI NTT.COM/BEN.
banner 468x60

KUPANG MEDIASI NTT.COM – Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur Aleks Lumba ditetapkan Menteri Dalam Negeri RI sebagai penjabat Bupati Kupang mengantikan Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe setelah masa tugas mereka berakhir pada 7 April 2024.

Pelantikan Aleks Lumba sebagai penjabat Bupati Kupang akan dilaksanakan pada Minggu (7/4) di Aula El Tari Kupang oleh Pejabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhya G.L. Kalake.

Read More
banner 300250

Pada kesempatan itu juga akan dilakukan pelantikan terhadap Agus Ngasu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende sebagai penjabat Bupati Ende untuk menganti posisi Bupati Ende Jafar Ahmad dan Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede.

Proses gladi bersih pelantikan Alex Lumba sebagai penjabat Bupati Kupang telah berlangsung Jumat (5/4) yang dipimpin Kepala Bagian Protokol Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Abri Koreh.

Masa jabatan Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2019-2024 berakhir pada 7 April 2024.

Sementara itu suhu politik di wilayah Kabupaten Kupang menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada November 2024 mulai memanas.

Sejumlah partai politik mulai menggulir nama calon kepala daerah seperti halnya dilakukan Partai Nasdem yang mengusul tiga nama sebagai calon Bupati Kupang yaitu dr. Meserasi Atopah, Ham Anthon Nenosian Subu Taopan, Frederik Christian Purwanto Koenunu.

Sementara itu Partai Golongan Karya (Golkar) juga memberikan dukungan kepada Jerry Manafe sebagai Bupati Kupang, selain itu Partai Gerinda dikabarkan mengusung kadarnya sendiri Yosep Lede, sedangkan dari PDIP menyiapkan Yohanis Mase, sementara itu  Bupati Korinus Masneno juga telah menyatakan maju dalam pilkada 2024. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *