Bupati Kupang Apresiasi Program Miniatur Unggulan Dilakukan Korem 161/Wirakasi Di Desa Sumlili

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno melakukan peletakan batu pertama pembangunan minatur unggulan untuk Desa Sumlili. (Foto Prompim Kabupaten Kupang)
Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno melakukan peletakan batu pertama pembangunan minatur unggulan untuk Desa Sumlili. (Foto Prompim Kabupaten Kupang)
banner 468x60

“Terima kasih ini tentu beralasan sebab banyak masyarakat yang dilihat dari segi income perkapita dan penyediaan rumah layak huni masih sangat terbatas. Program ini sungguh menyentuh kebutuhan primer dari masyarakat,” kata Bupati Kupang Korinus Masneno.

KUPANG, MEDIASINTT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno mengapresiasi terhadap Korem 161/Wirasakti Kupang yang melihat secara langsung daerah yang mengalami kesulitan melalui Program miniatur unggulan untuk desa Sumlili.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih kepada Komandan Korem 161/ Wira Sakti, Febriel Buyung Sikumbang, S.H, M.M yang dengan mata tajamnya telah melihat daerah yang mengalami kesulitan, melalui program miniatur unggulan untuk Desa Sumlili usai mengikuti Upacara pembukaan miniatur program binter unggulan TNI Angkatan Darat di wilayah Korem 161/ Wira Sakti berlangsung di Lapangan Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (7/3/2023).

Bupati Korinus Masneni mengatakan terima kasih ini tentu beralasan sebab banyak masyarakat yang dilihat dari segi income perkapita dan penyediaan rumah layak huni masih sangat terbatas. Program ini sungguh menyentuh kebutuhan primer dari masyarakat.

Lanjut Bupati, bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kupang terhadap program-program TNI baik itu melalui penanganan stunting maupun peningkatan sumur bor di wilayah Kabupaten Kupang telah terjalin cukup lama semenjak kepemimpinannya sebagai Bupati. Dan setiap tahunnya Pemkab Kupang menyiapkan dana untuk bangun desa setiap kecamatan untuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Di kesempatan itu juga, Ia terangkan bahwa untuk penanganan stunting di Kabupaten Kupang telah ditetapkan pola “bapa asuh” bagi anak-anak stunting.

“Satu anak stunting ada bapa asuhnya. Dan pembagiannya untuk Dandim 1604/Kupang, pos pelayanannya khusus di Kecamatan Kupang Barat dan Kapolres Kupang di Kecamatan Kupang Timur,”jelasnya.

Bupati Kupang yakini jika desa ini dibina secara khusus, maka suatu ketika desa ini akan menjadi miniatur binaan TNI sebagai contoh bagi model pembangunan di desa-desa lain di Kabupaten Kupang.

Sementara Komandam Korem 161/Wira Sakti, Febriel Buyung Sikumbang menyebut program binter unggulan TNI AD di wilayah Korem 161/ Wirasakti satuan Kodim 1604/Kupang kali ini, untuk sasaran fisiknya berupa pembangunan rumah layak huni sebanyak 45 unit dan sasaran non fisik yaitu berupa kegiatan penyuluhan kepada masyarakat antara lain penanganan stunting, TNI Manunggal Air, Kampung pancasila, Ketahanan Pangan serta pengembangan kelor.

Ia mengajak seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang senantiasa meningkatkan kekompakan dan sinergitas guna mendukung kelancaran dan optimalnya pelaksanaan Miniatur program binter unggulan TNI AD untuk membangun kehidupan masyarakat NTT khususnya Kabupaten Kupang yang lebih baik, aman, damai, sejahtera, dan bebas stunting.

Sambungnya, pembukaan miniatur program binter unggulan TNI Angkatan Darat ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat untuk mewujudkan secara nyata kehadiran TNI Angkatan Darat di tengah-tengah rakyat guna membantu mengatasi dan meringankan berbagai kesulitan masyarakat.

“Saya atas nama Komando dan pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Sumlili, khususnya yang mendapat dukungan bantuan dari pelaksanaan program ini, semoga bermanfaat meningkatkan kesejahteraan,”ungkap dia.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni oleh Komandan Korem 161/Wirasakti, Febriel Buyung Sikumbang, Bupati Korinus Masneno, Kapolres Kupang AKBP FX.Irwan Arianto, Kajari Kabupaten Kupang, Muhamad Ilham, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Erianto Siagian, Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf.Wiwid Jalu Wibowo,

Turut hadir masyarakat penerima bantuan, dan pejabat lingkup Pemkab Kupang diantaranya Kadis PUPR Kabupaten Kupang, Teldi Sanam, Kadis Pertanian Kab.Kupang, Amin Juariah, Camat Kupang Barat dan Kepala Desa Sumlili. (Dede)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *