Pemkab Kupang Menggelar Halalbihalal Bagi ASN

Bupati Kupang, Korinus Masneno memberikan memberi sedekah kepada 12 orang umat Muslim yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Kupang. Foto Prokompim Kabupaten Kupang.
banner 468x60

“Mari kita jaga spirit kemajemukan dan pupuk integritas setiap pribadi kita untuk melanggengkan Pancasila sebagai dasar kita berbangsa dan bernegara,” kata Bupati Korinus Masneno.

Oelamasi, MediasiNTT.Com – Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengajak seluruh umat Muslim di wilayah itu untuk selalu menjaga spirit kemajemukan dan memupuk integritas pribadi guna menjadikan Pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

Read More
banner 300250

“Mari kita rawat dan kembangkan semangat kedamaian serta keakraban di Kabupaten Kupang. Kita harus berkomitmen untuk memaksimalkan kualitas hidup kita masing-masing tanpa adanya intimidasi dan sikap intoleran,” kata Bupati Kupang, Korinus Masneno pada acara halal bihalal di aula Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Senin, (30/5/2022).

Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan momentum bagi umat Islam dalam meraih kemenangan besar dalam melawan hawa nafsu selama sebulan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Tuhan serta dapat mempertinggi sikap mental dan pengabdian dalam rangka turut mensukseskan pembangunan nasional khususnya pembangunan di wilayah Kabupaten Kupang.

Turut mendampingi Bupati Kupang Korinus Masneno yakni para Staf Ahli Bupati Kupang, Wakapolres Kupang Tri Joko Biyantoro. S. Sos, Ketua FKUB Pdt. Yunus Kaytulang, S.Th, Ketua MUI Kab. Kupang Jamaluddin, SP, para Pimpinan OPD lingkup Kab. Kupang dan ASN kab. Kupang yang beragama Muslim serta perwakilan masyarakat penerima sedekah.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang kata dia mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah bagi segenap umat Muslim di Kabupaten Kupang, kiranya nilai dan semangat kemenangan dalam setiap sanubari yang kembali fitri, mampu memberi energi positif untuk kemajuan daerah kita.

“Mari kita jaga spirit kemajemukan dan pupuk integritas setiap pribadi kita untuk melanggengkan Pancasila sebagai dasar kita berbangsa dan bernegara,” kata Bupati Korinus Masneno menambahkan.

Korinus Masneno mengatakan, Kabupaten Kupang merupakan daerah terbuka sehingga umat bebas melakukan ibadahnya tanpa ada batasan dan tekanan apapun.

Menurut dia Kabupaten Kupang merupakan daerah dengan nilai toleransinya yang bisa dijadikan contoh bagi daerah lainnya, sehingga semua umat Muslim untuk terus menjaga iklim yang kondusif ini.

“Kami juga mengajak umat non Muslim untuk terus menjaga semangat persaudaraan antar sesama umat beragama di daerah ini, semangat toleransi yang terus dibangun agar tetap terjaga dengan baik,” tegasya.

Korinus Masneno menegaskan, toleransi harus bisa diimplementasikan, bukan hanya diucapkan.

“Mari kita rawat dan kembangkan semangat kedamaian serta keakraban di Kabupaten Kupang. Kita harus berkomitmen untuk memaksimalkan kualitas hidup kita masing-masing tanpa adanya intimidasi dan sikap intoleran,” kata Bupati Korinus dihadapan para ASN serta sejumlah pejabat setempat.

Korinus Masneno berharap agar semua informasi keagamaan yang diterima adalah informasi yang bisa dipertanggungjawabkan serta hindari dari masifnya penyebarluasan hoax.

Halal Bihalal lingkup Kabupaten Kupang ini juga bertujuan untuk membentuk dan membangkitkan tali silaturahmi serta memelihara solidaritas, persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan ini, Pemkab Kupang juga memberi sedekah kepada 12 orang umat Muslim yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Kupang. (Rio/gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.