Presiden Jokowi Dipastikan Menginap di Ende

Pesawat yang akan ditumpangi Presiden Jokowidodo sedang melakukan uji pendaratan di Bandara Udara Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Senin (Ist)
banner 468x60

“Bapak Presiden tiba di Ende menggunakan pesawat Kepresidenan RI 1 mendarat di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende sekitar pukul 17.00 wita,” kata Bupati Ende Djafar Achmad

Ende, MediasiNTT.Com – Presiden Joko Widodo dipastikan menginap semalam dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ende dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Read More
banner 300250

Bupati Ende, Djafar Achmad kepada wartawan di Ende, Senin, mengatakan Presiden RI Joko Widodo tiba di Ende pada 31 Mei 2022 dan menginap di Kota Ende.

“Bapak Presiden tiba di Ende menggunakan pesawat Kepresidenan RI 1 mendarat di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende sekitar pukul 17.00 wita,” kata Bupati Ende Djafar Achmad seperti dilansir tribunflores.

Bupati Ende mengatakan kepastian Presiden Joko Widodo menginap di Kota Ende diperoleh setelah rapat bersama protokol Istana dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Selama berada di Kota Ende Presiden Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang berlangsung di Lapangan Pancasila Ende.

Presiden Jokowi kata dia juga mengunjungi Pasar Mbongawani Ende sebagai salah satu lokasi yang dikunjungi Presiden.

Dia menjelaskan, Presiden Jokowi juga berkunjung ke Taman Renungan Bung Karno, Presiden RI akan masuk ke Rumah Adat Ende untuk mengikuti prosesi pengukuhan gelar adat Ende yang disebut Mosalaki Ulu Beu Eko Bewa atau Penguasa Pemerintahan Nasional.

“Beliau ke rumah adat untuk menerima penganugerahan sebagai warga Mosalaki Lio,” ucap Bupati Ende. (Gige/*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *