Peran PKK Dalam Pemberdayaan Keluarga Di Kabupaten Kupang Semakin Nyata

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-50 Tahun Tingkat Kabupaten Kupang. di aula rumah jabatan Bupati Kupang di Kota Kupang, Selasa, (12/4/2022). Foto Prokompim Kabupaten Kupang)
banner 468x60

“Walaupun tanpa dibayar, setia merelakan waktu, tenaga dan pikirannya untuk memberikan pelayanan, menjadi fasilitator, perencana dan pelaksana dalam berbagai program-program PKK. Ulangtahun emas ini harus dijadikan momentum untuk bertransformasi menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan yang adaptif, dinamis dan inovatif,” kata Obeth Laha.

Oelamasi, MediasiNTT.Com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha menyatakan peran tim pengerak PKK yang telah merusia 50 tahun semakin nyata dalam mengembangkan konsep pemberdayaan demi kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kupang.

Read More
banner 300250

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-50 Tahun Tingkat Kabupaten Kupang. di aula rumah jabatan Bupati Kupang di Kota Kupang, Selasa, (12/4/2022).

PKK sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan sesuai Permendagri Nomor 18 Tahun 2018, PKK berada pada garda terdepan dalam memberikan diseminasi informasi kegiatan pembangunan dan program, serta kebijakan Pemerintah Daerah.

PKK juga terlibat aktif dalam mengatasi berbagai dinamika dan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

Untuk itu, Sekda Obet katakan atasnama pemerintah dan masyarakat Kab.Kupang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan karya bhakti yang telah diberikan oleh masing-masing anggota TP-PKK dan seluruh Badan Pengurus yang ada.

Walaupun tanpa dibayar, setia merelakan waktu, tenaga dan pikirannya untuk memberikan pelayanan, menjadi fasilitator, perencana dan pelaksana dalam berbagai program-program PKK. Ulangtahun emas ini harus dijadikan momentum untuk bertransformasi menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan yang adaptif, dinamis dan inovatif.

Acara ini dihadiri Ketua TP-PKK Kab.Kupang, Ny.Damaris Masneno-Mooy bersama jajaran, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Kupang dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.

Ketua panitia HKG PKK Tingkat Kabupaten Kupang, Ny.Rutcek Laha-Dethan dalam laporannya menyampaikan makna dari tema tersebut ialah PKK hadir untuk berbagi, bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju.

Menurut istri Sekda Kabupaten Kupang ini adalah agar TP-PKK Kab.Kupang tetap semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai motor penggerak dalam mensukseskan program PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, diantaranya penghayatan pancasila, gotong royong, pemenuhan sandang, pangan, papan, peningkatan pendidikan dan kesehatan, tata cara berkoperasi dan pemeliharaan lingkungan. (rio/gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *