Tim Tiga Menetapkan Leonardus Leo Sebagai Ketua DPD Demokrat NTT

Wakil Ketua Badan Hukum dan Pengamanan Partai DPP Partai Demokrat, MM Ardy Mbalembout
banner 468x60

Kupang, MediasiNTT.Com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menetapkan Leonardus Leo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur mengantikan Jefry Riwu Kore. Penetapan itu dilakukan tim tiga terdiri dari Ketua Umum, Sekjen dan Ketua BOKK.

“DPP Partai Demokrat sudah menetapkan Leonardus Leo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT. Penetapan ini dilakukan atas keputusan pimpinan pusat,” kata Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai DPP Partai Demokrat, MM Ardy Mbalembout kepada wartawan , Selasa (4/12/2022)

Ardy Mbalembout mengatakan penetapan Leonardus Leo sebagai Ketua DPP Partai Demokrat NTT melalui keputusan oleh tim tiga terdiri dari Ketua Umum, Sekjen dan Ketua BOKK.

Hal itu menurut dia sesuai keputusan dalam AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 dimana kewenangan menentukan ketua DPD dan DPC Partai Demokrat ada pada team tiga yaitu Ketum, Sekjend dan BPOKK.

Menurut Ardy yang juga sebagai Wakil Ketua Mahkamah Partai Demokrat Pusat,
penetapan Ketua DPD Partai Demokrat NTT itu sudah final.

Dia menjelaskan, mantan Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore masih tetap menjadi kader Partai Demokrat dan menjadi salah satu pengurus DPP Partai Demokrat.

Ia berharap Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang baru Leonardus Leo untuk segera melakukan konsilidasi organisasi dengan semua pengurus DPC Partai Demokrat NTT guna menata organisasi Partai Demokrat NTT secara baik dalam menghadapi pemilu serentak pada 2024 mendatang.

“Kami berharap ketua terpilih untuk merangkul semua kekuatan yang ada. Proses sudah selesai sehingga konsentrasi perlu dilakukan mempersiapkan agenda politik pada 2024 nanti,” kata Ardy. (ria/ant)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.