Simpatisan Partai Demokrat di Kupang Bakar Atribut Partai

Simpatisan Partai Demokrat membakar atribut Partai Demokrat di Kota Kupang.
banner 468x60

Kupang, MediasiNTT.com – Ratusan simpatisan Partai Demokrat membakar berbagai atribut Partai Demokrat sebagai bentuk kekecewaan atas keputusan DPP Partai Demokrat yang menetapkan Leornardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Aksi ratusan warga di Kota Kupang itu berlangsung di depan Kantor Sekretarriat DPD Partai Demokrat NTT, Selasa (4/1/2022).

Read More
banner 300250

Para simpatisan Partai Demokrat untuk Jefri Riwu Kore itu sempat melakukan orasi terkait ketidak puasan terhadap keputusan DPP Partai Demokrat yang menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Sesuai hasil Musda Partai Demokrat NTT pada 15 Oktober 2021 lalu dua calon ikut bertarung untuk memperebutkan 22 dukungan Ketua DPC dan satu Ketua DPD. Namun, terdapat hak suara yang tidak berlaku, karena masa jabatan telah berakhir, yaitu ketua DPD, plt ketua DPC PD Malaka, plt ketua DPC PD Rote Ndao, dan plt ketua DPC PD Manggarai Timur.

Leonardus meraih 10 suara (Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, dan Lembata). Sementara itu, Jefri mendapatkan 9 suara (Sabu Raijua, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Timor Tengah Selatan, Belu, Sumba Timur, Sumba Tengah, dan Alor).

Dua calon yaitu Leonardus dan Jefri telah melakukan fit and proper test dan DPP Partai Demokrat menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Leonardus Lelo kepada wartawan mengaku, Ia dipercayakan sebagai Ketua DPD Demokrat NTT berdasarkan hasil fit and propert test dan berdasarkan pertimbangan DPP Partai Demokrat.

“Berdasarkan pertimbangan DPP Partai Demokrat, maka keputusan Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Ketua DPD Demokrat provinsi Nusa Tenggara Timur untuk periode 2021-2026,” ungkap Leo Lelo saat jumpa pers di Kupang, Selasa (04/01/2022).

Pada kesempatan itu, Leo juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Partai Demokrat di Provinsi kepulauan itu.

“Saya akan melaksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya untuk kejayaan Partai Demokrat di provinsi Nusa Tenggara Timur,” ucapnya. (ria)

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.