Obet Laha : Sertijab Wujud Pengalihan Tangungjawab Jabatan

Serah terima jabatan tinggi pratama di Kabupaten Kupang.
banner 468x60

“Semua tunggakan pekerjaan yang akan dilanjutkan oleh pejabat baru harus diatur secara jelas pembebanan tanggungjawabnya dalam memori serah terima jabatan,” ujar Obet Laha.

Oelamasi, MediasiNTT.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha memimpin serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, Senin.

Read More
banner 300250

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha mengatakan, serah terima jabatan merupakan wujud pengalihan tangungjawan jabatan.

Serahterima jabatan ini dilakukan setelah beberapa pejabat tinggi pratama dilantik Bupati Kupang, Korinus Masneni 20 Desember 2021 lalu.

Obet Lahan menegaskan serah terima jabatan ini selain untuk melengkapi bagian utuh dari proses pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama juga menjadi media aktualisasi transparansi dan akuntabilitas dalam proses penempatan jabatan pimpinan tinggi pratama.

Sekda berharap pejabat yang lama segera menyelesaikan seluruh tanggungjawabnya yang berkaitan dengan dokumen administrasi pertanggungjawaban keuangan dituntaskan sesegera mungkin.

“Semua tunggakan pekerjaan yang akan dilanjutkan oleh pejabat baru harus diatur secara jelas pembebanan tanggungjawabnya dalam memori serah terima jabatan,” ujar Obet Laha.

Sekda Obet Laha berharap kepada para pejabat yang baru untuk menuntaskan berbagai pekerjaan yang belum tuntas dan menanti untuk segera diselesaikan.

“Bekerjalah se-progresif mungkin dengan terus memacu diri untuk selalu melihat kedepan. Memahami apa yang harus dikerjakan, bangun koordinasi intens dengan pimpinan dan sesama perangkat daerah untuk mendapatkan sinergitas kerja lintas perangkat daerah,” ujarnya.

Dia juga berharap pejabat tinggi pratama yang abru mampu melaksanakan secara benar semua program/kegiatan/sub kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD T.A.2022.

Menurutnya momentum pelantikan dan serah terima jabatan sebagai bagian dari langkah pasti untuk mewujudkan cita kita bersama memajukan, memandirikan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang.

Acara ini ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima dari pejabat lama ke pejabat baru. Mendampingi Sekda, Asisten Administrasi Umum, Novita Foenay, dan Sekretaris BKPSDM Kab.Kupang, Dina A.Masneno. (Rob)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.