Begini Reaksi Titik Soeharto Setelah Penetapan Probowo Sebagai Presiden RI

Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto bersama Prabowo Subianto saat melakukan kampanye bersama pada pemilu beberapa waktu lalu. Foto Istimewa.
Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto bersama Prabowo Subianto saat melakukan kampanye bersama pada pemilu beberapa waktu lalu. Foto Istimewa.
banner 468x60

“Kita puji syukur ke hadirat Allah SWT akhirnya Pak Prabowo bisa terpilih, pemilih juga kira-kira 96 juta rakyat Indonesia, ya. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama yang memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran mempercayakan beliau berdua untuk memimpin negeri ini,” kata Titiek

JAKARTA, MEDIASI NTT.COM –Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto atau Titiek Soeharto tersipu malu ketika ditanya kesiapannya menjadi Ibu Negara untuk mendampingi presiden terpilih Prabowo Subianto yang sudah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4).

Read More
banner 300250

Titiek yang juga merupakan Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra enggan menjawab pertanyaan terkait Ibu Negara oleh wartawan.

Ia hanya melemparkan senyuman.

Namun, Titiek bersyukur karena akhirnya Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akhirnya menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

Putri Presiden Soeharto ini juga memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk Prabowo dan Gibran. Titiek berharap pasangan ini diberikan kesehatan dan petunjuk dalam memimpin negeri ini.

“Kita puji syukur ke hadirat Allah SWT akhirnya Pak Prabowo bisa terpilih, pemilih juga kira-kira 96 juta rakyat Indonesia, ya. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama yang memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran mempercayakan beliau berdua untuk memimpin negeri ini,” kata Titiek di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Tak menjawab isu jadi Ibu Negara, di sisi lain, Titiek Soeharto meminta doa rakyat Indonesia untuk Prabowo dan Gibran agar bisa menjadi pemimpin yang amanah.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

“Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Hasyim melanjutkan, “Memutuskan, kesatu, menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024—2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.”

Ketua KPU RI menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Adapun keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada hari Rabu, 24 April 2024. (*/Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *