Viktor Bungtilu Laiskodat Raih Suara Terbanyak Di Dapil NTT II

Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, M.SI. (Foto/MEDIASI NTT.COM/Beny)
Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, M.SI. (Foto/MEDIASI NTT.COM/Beny)
banner 468x60

 

KUPANG, MEDIASI NTT.COM – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, M.SI meraih suara terbanyak DPR RI dari Partai Nasdem untuk daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II dengan jumlah suara mencapai 23.443 suara.

Read More
banner 300250

Berdasarkan data sementara perolehan suara hasil Pemilu 2024 yang dihimpun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur Jumat (16/2) petang mencatat jumlah suara yang diperoleh Viktor Bungtilu Laiskodat mantan Gubernur NTT periode 2018-2023 hingga saat ini mencapi 23.443 suara.

Peroleh suara yang diperoleh Viktor Bungtilu Laiskodat itu tersebar di wilayah pemilihan NTT II meliputi Pulau Timor, Sumba, Rote dan Sabu Raijua.

Sementara itu posisi urutan kedua diraih calon anggota DPRI Ratu Ngadu Bonu Wulla, S.T yang saat ini masih menjadi anggota DPR-RI dari Parti Nasdem dengan hasil suara mencapai 18.370 suara.

Selain itu mantan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) yang juga merupakan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur Raymundus Sau Fernandes menduduki posisi ketiga dengan perolehan suara mencapai 14.117 disusul Agustinus Nahak, S.H, M.H sebanyak 13.168 suara.

Sementara itu Koordintor Wilayah Partai Nasdem wilayah Bali, NTB dan NTT Julie Sutrisno Laiskodat yang maju sebagai caleg DPR-RI Partai Nasdem di daerah pemilihan NTT I  juga meraih suara terbanyak untuk Partai Nasdem di daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I dengan jumlah suara mencapai 16.060.

Perolehan suara yang dikantongi mantan Ketua Dekranasda Provinsi NTT itu tersebar di Pulau Flores meliputi Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Manggara Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, Lembata, dan Alor.

Sedangkan calon anggota DPR-RI Partai Nasdem yang perolehan suara terbanyak kedua di daerah pemilahan NTT I diperoleh mantan Bupati Manggarai Christian Rotok dengan perolehan suara mencapai 13.572. (Ben)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *