Buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat Ungkap Ide Dan Gagasan Bangun NTT

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Josef A Nae Soi meluncurkan buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Selasa.
Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Josef A Nae Soi meluncurkan buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Selasa.
banner 468x60

“Buku ini menunjukkan bagaimana seorang Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat telah menjadi pendobrak pikiran-pikiran klasik tetapi berkualitas. Dengan membaca buku ini kita layaknya berbicara dengan seorang pemikir yang mempunyai ide dan gagasan yang cerdas, karena dengan membaca buku ini kita akan mengetahui dan berpikir tentang perubahan dalam hidup kita”, ungkap Romo Okto Naif

KUPANG MEDIASINTT.COM – Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dinilai memiliki ide dan kaya akan gagasan yang berlian dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur . Hal itu terungkap dalam buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat.

Read More
banner 300250

“Sosok Viktor Bungtilu Laiskodat dengan segudang ide dan gagasan yang sangat luar biasa, sehingga bangga bisa mendampingi Viktor Bungtilu Laiskodat dalam memimpin NTT dalam lima tahun ini,” kata Josef A Nae Soi saat melaounching buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat karya Pius Rengka, Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Komunikasi Publik di Kupang, Selasa.

Menurut dia Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat tidak hanya memiliki watak yang keras, tetapi juga selalu tegas dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi, sehingga sering terlihat orang nomor satu di NTT itu marah-marah.

“Harus diingat dibalik itu semua Viktor merupakan pemimpin yang memiliki ide dan gagasan yang sangat besar untuk kemajuan daerah ini dan berjuang untuk mensejahterakan masyarakat NTT,” kata Josef A Nae Soi.

Ia mengatakan begitu banyak orang mengenal sosok Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, karena memiliki falsafah hidup yang unik dengan karakter yang tegas dan merupakan pemimpin visioner dan inspiratif seperti yang terungkap dalam dalam buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat ini.

Pemerintah Provinsi NTT mengapresiasi terhadap penulis Pius Rengka yang dengan lugas menulis buku tentang Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat dengan baik.

“Seorang Viktor Bungtilu Laiskodat, adalah pribadi yang pantang menyerah, karena baginya hidup adalah perjuangan. Hari ini kita melaunching buku sosok VBL, dimana hal ini membuat kita lebih mengenal lebih dekat lagi dengan sosok beliau. Dengan membaca buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat, kita akan tahu begitu banyak gagasan dan ide cerdasnya untuk kesejahteraan masyarakat NTT,” kata Josef A Nae Soi.

Romo Dr. Okto Naif, Pr sebagai tim editor buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan buku tersebut sangat kaya berbagai narasi singkat dengan muatan ilmiah, moral, dan spiritual.

Buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat juga mengandung pikiran-pikiran emas dan cerdas untuk menjadi bagaimana kehidupan masyarakat NTT dapat menjadi “Garam dan Terang” bagi dunia.

“Buku ini menunjukkan bagaimana seorang Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat telah menjadi pendobrak pikiran-pikiran klasik tetapi berkualitas. Dengan membaca buku ini kita layaknya berbicara dengan seorang pemikir yang mempunyai ide dan gagasan yang cerdas, karena dengan membaca buku ini kita akan mengetahui dan berpikir tentang perubahan dalam hidup kita”, ungkap Romo Okto Naif.

Akademisi pada Seminari Tinggi St. Mikael Penfui Kupang ini mendorong para aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk lebih banyak membaca buku agar memiliki banyak ilmu pengetahuan.

“Kami berharap agar Pemerintah NTT menerapkan kebiasaan membaca buku setiap hari bagi ASN di NTT sehingga memiliki banyak ilmu pengetahuan yang dimiliki,” kata Romo Dr. Okto Naif.

Penulis buku Falsafah Hidup Viktor Bungtilu Laiskodat, Pius Rengka menegaskan hampir setiap hari dirinya selalu bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan mendapatkan banyak inspiratif dengan makna yang sangat dalam pada setiap ucapan yang disampaikan Viktor Bungtilu Laiskodat dimana ungkapan-ungkapan tersebut mengandung muatan filosofis dan makna teologis yang tinggi.

“Saya sempat berpikir apa makna dari ucapan-ucapan tersebut, dan dasar inilah yang menjadi spiritualitas dasar kepemimpinan beliau, sehingga dibuatlah buku untuk menuangkan berbagai ucapan filosofi Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dalam bentuk tulisan dan dijadikan sebuah buku,” kata Pius Rengka yang juga merupakan mantan wartawan itu. (Dede)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *