Gereja Reformasi Calvinis Di Indonesia Gelar Sidang Sinode

Bupati Kupang, Korinus Masneno menghadiri acara Sidang Sinode Tahun 2022 Gereja-Gereja Reformasi Calvinis di Indonesia (GGRCI). Foto Humas Pemkab Kupang.
banner 468x60

“Sangat baik dalam forum ini melakukan evaluasi, bertukar informasi, saran dan diskuis terkait pelayanan Gereja Reformasi Calvinis di seluruh Indonesia. Jika kita temui kekurangan dalam sidang, kita berusaha untuk pahami diri cari solusi. Inilah outcome yang nantinya akan membawa kemajuan para Jemaat dimanapun berada,” kata Bupati Korinus Masneno.

Oelamasi, MEDIASINTT.COM – Gereja-Gereja Reformasi Calvinis di Indonesia (GGRCI) mengelar Sidang Sinode Tahun 2022 , Senin (29/8) yang dibuka secara resmi Bupati Kupang, Korinus Masneno yang berlangsung diĀ Gedung GRC Eben-Haezer Noelbaki.

Read More
banner 300250

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan atasnama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, mengucapkan selamat datang kepada seluruh presibitarian Gereja-Gereja Reformasi Calvinis yang berasal dari luar negeri maupun seluruh pelosok nusantara ke Kabupaten Kupang.

Menurut Bupati, sangat baik dalam forum ini melakukan evaluasi, bertukar informasi, saran dan diskuis terkait pelayanan Gereja Reformasi Calvinis di seluruh Indonesia. Jika kita temui kekurangan dalam sidang, kita berusaha untuk pahami diri cari solusi. Inilah outcome yang nantinya akan membawa kemajuan para Jemaat dimanapun berada.

Menutup arahannya, Bupati berpesan agar GGRC bersama pemerintah bersinergi membangun masyarakat Kabupaten Kupang menjadi masyarakat seutuhnya melalui iman dan spiritual, juga dari sisi ekonomi dan sosial.

Sama-sama bergandengan tangan menuju suatu pengharapan untuk kesejahteraan masyarakat/jemaat. Ibarat berada dalam kapal yang sama, berlayar dan capai tujuan, Bupati percayai juru kompasnya adalah Yesus, kemanapun kita pergi akan ada keselamatan.

Sementara Pendeta Dr.Jonson Dethan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang, meski di sela-sela kesibukannya, menyempatkan waktu hadir ke tengah-tengah Jemaat GGRCI saat ini.

Gereja-Gereja Reformasi Calvinis di Indonesia (GGRCI) mengelar Sidang Sinode Tahun 2022 , Senin (29/8).Foto Humas Pemkab Kupang.

Ucapan yang sama ia sampaikan kepada pendeta-pendeta GGRCI luar negeri dari Amerika, Australia yang turut hadir.

GGRCI bergerak dan berkembang ke seluruh penjuru dunia dan nusantara sampai saat ini, tak lepas dari upaya hamba-hamba Tuhan yang diutus. Dan Pendeta Jonson seorang yang sederhana dipakai dan diangkat Tuhan untuk Gereja Reformasi di Indonesia.

 

Hadir pula dalam acara ini, Kabag Umum Setda Kabupaten Kupang, John Sula, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Beni Selan dan Kepala RSKK, Maria Sa’u, anggota DPRD Kabupaten Kupang, Yakobis Dethan selaku ketua Panitia acara tersebut. (Gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *