Bareskrim Polri tetapkan Istri Ferdi Sambo Putri Candrawathi Jadi Terjangka Pembunuhan Josua

Irjen Ferdi Sambo dan Istrinya Putri Cendrawathi menjadi tersangka dalam kasus pembunujan Brigadir Josua.
banner 468x60

JAKARTA, MEDIASINTT.COM – Bareskrim Polri telah menetapkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Penyidik menetapkan Saudari PC sebagai tersangka,” kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022).

Read More
banner 300250

Putri istri dari Irjen Ferdi Sambo dianggap terlibat dalam terkait tewasnya Brigadir J bersama-sama suaminya Irjen Pol Ferdi Sambo yang terlebih dahulu telah ditahan Mabes Polri. Terhadap tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP.

Sebelumnya, penyidik telah beberapa kali memeriksa Putri Candrawathi terkait kasus yang menjerat Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana ini. Bukan hanya itu, Bareskrim juga sudah mendatangi rumah Ferdy Sambo di Magelang yang diduga pemicu Ferdy nekat merencanakan pembunuhan ke anak buahnya tersebut.

Pada awal kasus ini diungkap ke publik, disebutkan Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada Richard Eliezer (RE atau E) di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

Atas kejanggalan-kejanggalan yang muncul, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk Tim Khusus. Tim ini ditugaskan membuat terangnya kasus tewasnya Brigadir J. Polri ikut melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM sebagai pihak eksternal.

Dalam kasus pembunuhan Josua menyeret Irjen Pol Ferdi Sambo dan Istrinya Putri Candrawathi sebagai tersangka. (Yudi)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.