Pendeta Yunus Kay Tulang Sebut Pemuda Penentu Sebuah Peradaban

Para peserta kegiatan musyawarah pelayanan pemuda Klasis Sulamu yang berlangsung di lapangan sepak bola jemaat Maranatha Bipolo Kamis. (Foto Prokompim Kabupaten Kupang)
banner 468x60

“Pemerintah sesungguhnya hanya mendukung dan memfasilitasi. Pergerakan maju itu datang dari niat dan tekad masing-masing pribadi,” kata Bupati Masneno.

Kupang, MEDIASINTT.COM – Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pendeta Yunus Kay Tulang dalam suara gembalanya menyatakan masa depan sebuah peradaban ditentukan oleh pemuda. Pemuda memiliki daya imajinasi, kreatifitas dan inovasi yang tinggi.

Read More
banner 300250

Demikian dikatakan Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pendeta Yunus Kay Tulang dalam kegiatan pembukaan musyawarah pelayanan pemuda Klasis Sulamu yang berlangsung di lapangan sepak bola jemaat Maranatha Bipolo Kamis.

Pdt Yunus Kay Tulang menyebutkan bahwa pemuda merupakan tulang punggung dalam membangun peradaban di kampung dan gereja.

Pelaksanaan kegiatan musyawarah pelayanan pemuda Klasis Sulamu sesuai jadwal, seharunys dilaksanakan pada 2020, namun karena sedang terjadi pandemi covid-19, sehingga ditunda sehingga baru dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Juli 2022.

Pendeta Yunus Kay Tulang mendorong agar anak-anak muda Klasis Sulamu terus mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kupang yaitu Program 5P, dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di Sulamu.

Tujuan akhir dari muspel seperti diharapkan Pendeta Kay Tulang bukan juara yang dicari namun juara sejati adalah relasi pertemanan.

Sementara Bupati Kupang, Korinus Masneno yang membuka muspel tersebut memberikan motivasi kepada pemuda Klasis Sulamu, untuk menjadi lebih maju, mandiri dan sejahtera dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Sulamu.

Bupati Kupang, Korinus Masneno memukul gong sebagai tanda pembukaan kegiatan musyawarah pelayanan pemuda Klasis Sulamu yang berlangsung di lapangan sepak bola jemaat Maranatha Bipolo Kamis. (Foto Prokompim Kabupaten Kupang)

Selain itu, diharapkan Bupati agar pemuda-pemuda masa kini, kelak dapat lahirkan pemimpin-pemimpin yang jauh lebih sukses dari kehidupan saat ini Dengan bergerak maju manfaatkan segala potensi yang ada, yakinlah segala kesulitan ekonomi dapat dipulihkan.

“Pemerintah sesungguhnya hanya mendukung dan memfasilitasi. Pergerakan maju itu datang dari niat dan tekad masing-masing pribadi,” kata Bupati Masneno.

Karena itu Bupati mengajak pemuda Klasis Sulamu bersama Pemkab Kupang saling bekerjasama membangun daerah dan masyarakat kabupaten Kupang melalui program revolusi 5 P (pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pariwisata.

Ketua Panitia Pelaksana, Yundi Atolan menegaskan tujuan kegiatan ini merealisasikan program pelayanan majelis klasis Sulamu Tahun 2020 memupuk kebersamaan diantara orang-orang muda serta meningkatkan semangat pelayanan dan persekutuan pemuda menggali dan mengembangkan kreatifitas para pemuda. Dengan sasaran dari muspel ini adalah anak-anak muda yang ada di 22 jemaat Klasis Sulamu. (Gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *