Indonesia-Timor Leste Sepakat Perkuat Kerjasama

Presiden Republik Timor Leste, Jose Ramos Horta Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Mekopolhukam), Mahfud MD di Dili, Rabu
banner 468x60

“Presiden Jokowi secara resmi mengundang Presiden Republik Timor Leste, Jose Ramos Horta untuk berkunjung ke Indonesia,” kata Mahfud MD .

Dili, MediasiNTT.Com – Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Mekopolhukam), Mahfud MD mengatakan pemerintah Timor Leste terus memperkuat hubungan kerjasama dengan Indonesia karena kedua negara memiliki hubungan sejarah masa lalu yang kuat.

Read More
banner 300250

Penegasan Mahfud MD disampaikan usai bertemua Presiden Republik Timor Leste, Jose Ramos Horta di Dili, ibu Kota Timor Leste, Kamis.

“Indonesia dan Timor Leste memiliki ikatan emosional serta sejarah yang kuat sebelumnya sehingga kerjasama berbagai bidang perlu diperkuat,” kata Mahfud MD.

Beberapa sektor yang dibahas dalam pertemuan itu seperti bidang teknologi, perdagangan, investasi, ekonomi dan politik.

Dikatakan Mahfud MD, Indonesia menginginkan agar Timor Leste semakin maju dan Timor Leste berkepentingan agar Indonesia terus berhubungan baik dengan Timor Leste.

Dalam pertemuan itu Pemerintah Indonesia secara resmiĀ  mengundang Presiden Jose Ramos Horta kunjungan kerja ke Indonesia apabila tidak terlalu sibuk.

“Beliau siap datang ke Indonesia dan menjadi negara prioritas untuk dikunjunginya,” kata Mahfud MD.

Presiden Jokowi kata dia tidak bisa datang ke Timor Leste karena baru kembali dari kunjungan kerja ke sejumlah negara. (San/gige)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.