Bank Indonesia Apresiasi Bank NTT Menata Pasar Batu Cermin

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman didampingi Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho (kiri) melihat secara langsung pembayaran parkir dengan menggunakan aplikasi QRIS Bank NTT. (Foto Humas Bank NTT)
banner 468x60

“Terimakasih Bank NTT sudah memberikan pelayanan menggunakan QRIS di pasar ini ,” kata  Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman.

Labuan Bajo, MediasiNTT.Com – Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman mengapresiasi Bank NTT karena menerapkan aplikasi QRIS dalam kegiatan transaksi di Pasar Tradisional Batu Cermin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu (11/5/2022).

Read More
banner 300250

Kehadirannya disana untuk memantau pasar yang sebelumnya kondisinya kumuh telah menjadi lebih representatif setelah dilakukan penataan oleh Bank NTT menjadi pasar digital.

Rombongan Ny. Aida tiba dia didampingi sejumlah pejabat utama Bank Indonesia seperti Naek Tigor Sinaga,mantan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja.

Sejumlah pejabat Bank NTT seperti Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Dana, Johanis Landu Praing, serta sejumlah kepala divisi telah menunggu kehadiran Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman.

Sementara dari unsur Pemda, hadir Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. E. Yulianus Weng dan sejumah pejabat Pemda.

Rombongan yang tiba di lokasi pasar tradisioal itu menjadi kagum ketika melihat seorang pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat yang pagi itu bertugas sebagai tukang parkir langsung disodorkan layanan pembayaran dengan menggunakan sistem digital.

Plat nomor kendaraan yang ditumpangi Ny. Aida, dimasukkan ke aplikasi dan sesaat kemudian muncullah tagihan yang dibayar secara digital oleh yang bersangkutan.

Tak menunggu lama, Ny. Aida pun membayar dengan cara scan QR Code atau code QRIS sesuai nominal untuk sekali parkir.

Usai membayar jasa parkir secara elektronik, rombongan pun diperkenankan untuk masuk ke dalam lokasi pasar. Sambil berjalan ke dalam, Ny. Aida sangat bersemangat pagi itu.

“Terimakasih Bank NTT,”ujarnya penuh semangat.

Selama berada di kawasan pasar Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman didampingi Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan Direktur Dana, Johanis Landu Praing berkeliling ke sejumlah pedagang dan memborong dagangan milik para pedagang seperti aneka sayur, buah-buahan dan cabe.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman membeli beberapa bungkus kopi asli Manggarai.

Untuk diketahui bahwa pasar ini merupakan area yang sangat kotor, namun karena kecekatan serta kerja keras Bank NTT Cabang Labuan Bajo sehingga kawasan pasar di Kabupaten Manggarai Barat itu menjadi lebih bersih dan nyaman bagi pedagang serta konsumen dalam melakukan transaksi. (gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.