Korban Terseret Banjir Di Ende Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap jenasah korban yang hilang setelah terseret banjir. (Foto Basarnas Maumere)
banner 468x60

“Setelah memastikan identitasnya selanjutnya korban dibawah menuju rumah duka di Desa Bhera dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Maubasa,” kata I Putu Sudayana.

Ende, MediasiNTT.Com – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Laurensia Maru (44) yang terseret banjir Sungai Lowo Mego Desa Bhera Kecamatan Mego Kabupaten Sikka ditemukan diperairan Pantai Mbuli Kabupaten Ende sekitar 25.7 KM dari Lokasi Kejadian dalam kondisi meninggal.

Read More
banner 300250

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere selaku SMC (SAR Mission Coordinator), I Putu Sudayana , Selasa (5/4) mengungkapkan operasi SAR yang dilakukan Selasa merupakan operasi pencarian hari ke lima terhadap korban,

Hingga pada Pukul 14.00 wita tim SAR gabungan menerima informasi dari Miswan Pala seorang nelayan setempat bahwa ditemukan sesosok jenazah di Perairan Mbuli dan saat ini jenazah sudah berada di Puskesmas Maubasa Kececamaran Ndori Kabupaten Ende.

“Pada pukul 14.05 wita kami perintahkan OSC (On Scene Coordinator) di lapangan untuk menuju Puskesmas Maubasa Kabupaten Ende bersama Kapolsek Paga dan Keluarga Korban untuk memastikan penemuan jenazah tersebut,” kata I Putu Sudayana.

Dijelaskan I Putu Sudayana pada pukul 15.15 Korban berhasil di identifikasi keluarga korban dan dinyatakan bahwa korban yang ditemukan tersebut memang benar keluarga yang hilang terseret Banjir di Sungai Lowo Mego yaitu Ibu Laurensia Maru.

Setelah memastikan identitasnya selanjutnya korban dibawah menuju rumah duka di Desa Bhera dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Maubasa.

Lebih lanjut I Putu Sudayana mengatakan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Polsek Paga, Pos Polisi Lekebai, BPBD, PMI, Kabupaten Sikka.

Selain itu Komunitas Snorkling Course, Puskesmas Maubasa Kabupaten Ende, Masyarakat dan Perangkat Desa Kabupaten Ende, Nelayan Mbuli dan Keluarga Korban atas semangat yang tak putus asa, kerja sama dan sinergi yang solid dalam pelaksanaan operasi SAR sehingga Korban berhasil ditemukan. (gige)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.