Uskup Agung Kupang Ajak Umat Masuk Rumah Tuhan

Bupati Kupang, Korinus Masneno menandatangani prasasti pengresmian Gereja St.Gabriel Kapela Sta.Maria Tak Bernoda, Oesuu, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. (Prokompin kabupaten kupang)
banner 468x60

“Kami akan selalu berada diantara semua umat dan mendukungnya dengan sebuah keterlibatan yang aktif. Keterlibatan yang tentunya selaras dengan cita kita bersama untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera,”kata Bupati Korinus Masneno.

Oelamasi, MediasiNTT.Com – Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang mengajak umat Gereja St.Gabriel Kapela Sta.Maria Tak Bernoda, Oesuu, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang masuk dalam rumah Tuhan setelah adanya gedung gereja baru.

Read More
banner 300250

Acara diawali dengan pengguntingan pita di pintu masuk gedung gereja oleh Kapolres Kupang, AKBP FX.Irwan Arianto dan dilanjutkan dengan misa pemberkatan oleh Uskup Agung Mgr.Petrus Turang.

Misa pemberkatan dihadiri Bupati Kupang, Korinus Masneno, Kajari Kabupaten Kupang, Ridwan Sujana Angsar, anggota DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo Foeh dan Mesak Mbura.

Uskup Petrus Turang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Kupang bersama Forkopimda Kabupaten Kupang untuk berbagi kebahagiaan, masuk dalam rumah Tuhan di Gereja ini, dalam misa pentahbisan bersama umat Gereja St.Gabriel.

Doa Uskup, kiranya karya dan tugas pelayanan pimpinan daerah Kabupaten Kupang, senantiasa diberkati oleh Yang Maha Kuasa, dalam membangun masyarakat dan daerah menuju kehidupan yang rukun dan sejahtera.

Uskup melanjutkan, gedung gereja yang bagus saja tidak cukup, melainkan iman umatnya.

Gereja juga sebagai bagian dari masyarakat ikut terpanggil untuk terlibat dalam upaya mengatasi permasalahan yang sedang terjadi di sekitar.

“Salah satu contoh akan pentingnya pencegahan dan penanganan stunting pada anak. Upaya penanggulangan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk gereja,” kata Uskup Turang.

Uskup juga berharap penanganan stunting pada anak di Kabupaten Kupang terus ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan itu Bupati Kupang, Korinus Masneno memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Uskup Agung Kupang yang pada 23 Feb 2022 berusia ke-75 tahun.

Juga ucapan selamat ultah dari Bupati Kupang kepada putera dari Erwin Yosep yang berusia ke-4 tahun.

Erwin Yosep ini salah satu donatur pembangunan Gereja St.Gabriel Kapela Sta Maria Tak Bernoda Oesuu.

Sebagai Pemerintah, lanjut Bupati Kupang berbangga dengan peristiwa hari ini.

Seluruh umat yang dituntun dengan rencana gerejawi yang diinisiasi oleh Keuskupan Agung Kupang, kiranya tetap berlanjut dengan misi kekristenan yang esensial dan hakiki.

“Kami akan selalu berada diantara semua umat dan mendukungnya dengan sebuah keterlibatan yang aktif. Keterlibatan yang tentunya selaras dengan cita kita bersama untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera,”kata Bupati Korinus Masneno.

Selain itu menurut Korinus Masneno keberhasilan gereja juga akan menjadi kesuksesan dalam pencapaian pembangunan daerah.

Kapolres Kupang, AKBP FX.Irwan Arianto melakukan pengguntingan pita di pintu masuk gedung gereja St.Gabriel Kapela Sta.Maria Tak Bernoda, Oesuu, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang (foto Prokompim Kabupaten Kupang).

Gereja tetap memberikan harapan, terlebih di masa pandemi covid 19.

Pemerintah sebagai hamba Tuhan di dunia akan selalu konsisten untuk mendukung gereja dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
Bupati Kupang berharap gereja dan Keuskupan Agung Kupang kedepan, akan tetap sejalan dan bersinergi dengan program pemerintah karena sekalipun berbeda kelembagaan namun hubungan erat pemerintah dan gereja tak terpisahkan.

Untuk itu Bupati mengajak para imam serta semua umat terus bergandengan tangan, bekerja keras, untuk senantiasa membangun umat gereja di Kabupaten Kupang.

“Jadikan gereja ini sebagai rumah untuk beribadah, bersekutu, menabur kasih dan kebaikan. Jika Tuhan menghendaki gereja ini ada, maka pasti akan diberkati,”kata Bupati Korinus Masneno. (Rio)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *