DPP Hanura Mengusung Refafi Gah Sebagai Calon Wagub NTT

Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah
Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah
banner 468x60

KUPANG, MEDIASI NTT.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menetapkan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT Refafi Gah sebagai calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur pada pilkada November 2024.

“Kami sudah mendapat pemberitahuan dari pimpinan pusat Partai Hanura bahwa pada pilkada 2024 Partai Hanura mengusung Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah, sebagai calon wakil gubernur NTT,” kata Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah di Kupang, Senin.

Read More
banner 300250

Refafi Gah mengatakan hal itu kepada wartawan usai membuka kegiatan rapat koordinasi menyongsong Pilkada 2024 di Sekretariat DPD Partai Hanura yang dihadiri para Ketua DPC Partai Hanura dari 22 kabupaten/kota di NTT.

Dikatakannya setelah mendapat mandat dari DPP Partai Hanura maka sebagai calon wakil gubernur yang diusung Partai Hanura akan segera melakukan konsilidasi organisasi serta membangun koalisi dengan partai lain yang telah siap untuk mengusung calon gubernur pada perhelatan pilkada 2024.

Menurut Refafi Gah yang didampingi Sekretaris DPD I Hanura NTT, Elias Koa, Partai Hanura memiliki empat kursi di DPRD Provinsi NTT,  sehingga tentu harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT dalam satu paket, karena tidak ada partai yang bisa mengusung calon sendiri dalam pilkada Provinsi NTT pada 2024.

“Kami sudah memiliki empat kursi sehingga harus berkoalisi. Sudah ada komunikasi dengan beberapa calon gubernur NTT yang akan maju dan sudah mengerucut pada satu kesepakatan dalam satu paket untuk maju dalam pilkada 2024,” kata Refafi Gah politisi asal Pulau Sumba itu.

Ia menambahkan Partai Hanura terus mendorong para kader partai Hanura untuk maju dalam pilkada 2024 yang segera digelar pada November 2024.

“Dalam pilkada 2024 kami memrioritaskan kader partai untuk maju dalam pilkada nanti,” kata Refafi Gah. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *