Penjabat Bupati Kupang Mengajak Masyarakat Bekerja Keras Bangun Desa

Pj Bupati Kupang Alexon Lumba saat kunjungan kerja di Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah yang berlangsung di Kantor Camat Amfoang Tengah di Fatumonas, Sabtu (11/5/2024) Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
Pj Bupati Kupang Alexon Lumba saat kunjungan kerja di Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah yang berlangsung di Kantor Camat Amfoang Tengah di Fatumonas, Sabtu (11/5/2024) Foto Prokopim Setda Kabupaten Kupang.
banner 468x60

“Semangat kebersamaan dan kesungguhan hati dalam melayani, maka setiap potensi pembangunan di desa akan dapat di kembangkan dengan baik,” kata Alexon Lumba.

KUPANG, MEDIASI NTT.COM – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Luma mengajak masyarakat Kabupaten Kupang bergandengan tangan bekerja keras dalam mendukung pembangunan di desa masing-masing.

Read More
banner 300250

Hal itu disampaikan Pj Bupati Kupang Alexon Lumba saat memimpin rapat kerja bersama Camat, para Kepala Desa/ Lurah, Kapus di Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah yang berlangsung di Kantor Camat Amfoang Tengah di Fatumonas, Sabtu (11/5/2024).

Alexon Lumba menyampaikan beberapa hal penting tentang kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Kupang.

Adapun yang disampaikan Alexon Lumba diantaranya penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan, pengendalian laju inflasi, antisipasi rawan pangan dan pemenuhan layanan dasar.

Termasuk penggunaan dana desa yang harus dilakukan tepat sasaran, pembentukan DOB Amfoang sesuai pertanyaan dan pernyataan dari perwakilan tokoh masyarakat yang hadir.

Dia mengatakan dengan semangat kebersamaan dan kesungguhan hati dalam melayani, maka setiap potensi pembangunan di desa akan dapat di kembangkan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Alexon Luma memberikan ruang bagi para Camat, Kades/Lurah untuk menyampaikan kondisi desa, kesulitan yang dialami, bahkan setiap upaya, kerja keras dalam membangun desa.

Alexon berharap potensi pertanian, perkebunan, pariwisata, infrastruktur, perbatasan antar negara untuk pembangunan pos lintas batas di Oepoli Amfoang Timur, Pendidikan, serta masalah sosial lainnya dapat tertangani dengan baik.

Terhadap hal tersebut, Pj.Bupati meminta dinas teknis untuk menjelaskan arah kebijakan dan program yang berkaitan langsung dengan apa yang dipertanyakan tokoh masyarakat.

Tak hanya itu, Alexon Lumba juga meminta Kapolsek Amfoang Selatan, Laurens Sabon Daton untuk menjelaskan tentang Kamtibmas di Kecamatan Amfoang Selatan, Amfoang Tengah dan sekitarnya.

Turut hadir Ketua Pj.Ketua TP PKK, Ny.Sorta Lumba-Turnip, Plt.Sekda Novita Foenay, Kaban Kesbangpol Yesai Lanus, Plt.Kadis PMD Marthen Rahakbauw, Kadis PU Mateldi Sanam, Kadis Kesehatan Yoel Laitabun, Plt.Camat Amfoang Selatan Yan Tamoes, dan Camat Amfoang Tengah Udin Bureni. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *