Pemkot Kupang Mulai Membuka Seleksi Pendaftaran Peserta Paskibraka 2024

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay. (Foto Sridin)
Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay.(FOTO-MEDIASINTT.COM/Sridin)
banner 468x60

“Peserta yang akan melakukan pendaftaran online agar dapat mempersiapkan diri dengan baik termasuk melengkapi berbagai berkas-berkas administrasi yang harus disiapkan dengan lengkap untuk mendaftar online,” kata Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay.

KUPANG MEDIASI NTT.COM – Pemerintah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai melakukan seleksi penerimaan peserta Paskibraka 2024 melalui pendaftaran yang dilakukan secara daring.

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay secara resmi telah melaunching Pendaftaran Online Paskibraka Tingkat Kota Kupang Tahun 2024, Selasa.

Penjabat Wali Kota Kupang minta kepada seluruh calon peserta yang akan melakukan pendaftaran online agar dapat mempersiapkan diri dengan baik termasuk melengkapi berbagai berkas-berkas administrasi yang harus disiapkan dengan lengkap untuk mendaftar online.

Program Paskibraka menurut dia merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila yang dilaksanakan melalui pembinaan kepemimpinan, keterampilan, dan kedisiplinan yang menjunjung tinggi nilai kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan dan peningkatan wawasan kebangsaan kepada putra dan putri terbaik bangsa.

Dia menambahkan Pemkot Kupang mendukung penuh program rekrutmen dan seleksi Paskibraka dengan metode pendaftaran secara daring, karena menurutnya aspek utama dan penting dalam Program Paskibraka dimulai dari penyelenggaraan pembentukan Paskibraka yang transparan, objektif, netral, bersih, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH, M.Si menjelaskan Program Paskibraka terdiri atas pembentukan Paskibraka, pelaksanaan tugas Paskibraka, pengangkatan Purnapaskibraka Duta Pancasila, pelaksanaan tugas Duta Pancasila, pembinaan lanjutan Purnapaskibraka Duta Pancasila dan pembinaan terhadap aktivitas kepaskibrakaan dan Purnapaskibraka.

Rekrutmen dan seleksi Paskibraka tahun 2024 untuk Tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia, dilaksanakan melalui aplikasi Transparansi Paskibraka BPIP yang dapat diakses pada laman website https:/paskibraka.bpip.go.id. Tahapan Proses Pendaftaran Calon Anggota PASKIBRAKA Tahun 2024 Tingkat Kota Kupang dilaksanakan selama 14 (empat belas) mulai 20 Februari hingga 4 Maret 2024.

Hadir dalam launching tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, S.H, Staf Khusus Penjabat Walikota Kupang, Esau Kune dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH., M.Si, beserta jajaran. Launching ditandai dengan penekanan tombol pada layar oleh Penjabat Wali Kota Kupang didampingi oleh para pejabat yang hadir. (Ben)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *