Uskup Ruteng Mengajak Pemilih Pemula Pilih Sesuai Hati Nurani

Uskup Ruteng Provinsi Nusa Tenggara Timur Mgr Siprianus Hormat. Foto Prokopim Setda Manggarai)
Uskup Ruteng Provinsi Nusa Tenggara Timur Mgr Siprianus Hormat. Foto Prokopim Setda Manggarai)
banner 468x60

KUPANG, MEDIASINTT.COM – Uskup Ruteng Provinsi Nusa Tenggara Timur Mgr Siprianus Hormat mengajak para pemilih pemula untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden pada pemilihan umum 14 Februari 2024 dilakukan sesuai hati nurani yang jenih.

“Pilihlah pemimpin yang baik dan mampu serta tidak mudah terbuai oleh gimik politik yang membius dan menipu,” kata Uskup Ruteng Mgr Sipriaus Hormat dalam surat gembala menyongsong Pemilu 14 Februari 2024 yang diterima di Kupang, Jumat.

Read More
banner 300250

Uskup Siprianus Hormat menegaskan para pemilih pemula untuk tidak melupakan sejarah serta memperhatikan secara cermat dan obyektif rekam jejak setiap calon.

Dia juga berharap para calon pemimpin bangsa dan calon anggota legislatif serta para pendukungnya untuk bertarung dalam pemilu secara jujur dan ksatria, menolak cara hoaks dan manipulasi, melawan kekerasan serta menggelorakan semangat persaudaraan dan kebangsaan.

“Pemilu hanya terjadi sekali dalam lima tahun tetapi kita semua adalah anak-anak pertiwi Indonesia yang satu dan sama untuk selama-lamanya,” kata Mgr Siprianus Hormat.

Mgr Siprianus Hormat juga mengingatkan penyelengara pemilu yaitu KPU, Bawaslu, PPS, Pemerintah, TNI/Polri untuk menjalankan fungsinya dengan netral, jujur dan bertanggungjawab.

Dikatakannya, Pemilu serentak yang berlangsung 14 Februari 2024 bertepatan dengan hari Rabu Abu, sehingga dalam rangka mendukung penyelengaraan pemilu Hari Rabu Abu diadakan pada Kamis (15/2/2024). (Ben)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *