104 Anggota Brimob Polda NTT Ikut Operasi Damai Cartenz di Papua Dapat Pin Emas

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyalami anggota Brimob Polda NTT yang pulang setelah melaksanakan penugasan dalam Operasi Damai Cartenz di Papua, Rabu. (Foto Humas Polda NTT)
Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyalami anggota Brimob Polda NTT yang pulang setelah melaksanakan penugasan dalam Operasi Damai Cartenz di Papua, Rabu. (Foto Humas Polda NTT)
banner 468x60

“Semangat dan pengalaman yang diperoleh para anggota selama penugasan dapat dijadikan inspirasi dalam menjalankan tugas ke depan,” kata Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

KUPANG, MEDIASINTT.COM – Kepala Kepolisian Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pin emas untuk 104 anggota Polda Nusa Tenggara Timur yang ikut dalam penugasan Operasi Damai Cartenz di Papua.

Read More
banner 300250

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A memimpin dengan penuh khidmat upacara penyambutan 104 anggota Brimob Polda NTT yang kembali dari penugasan Operasi Damai Cartenz di Papua.

Upacara penyematan pin emas berlangsung di lapangan Apel Mapolda NTT pada Rabu (3/1/2024) dan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Awi Setiyono serta para pejabat utama, dan seluruh anggota Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengungkapkan bahwa dari 105 anggota Brimob yang berangkat, 104 telah kembali.

Jenderal Bintang dua itu juga mengajak seluruh anggora Kepolisian yang hadir untuk mengheningkan cipta guna mengenang Alm. Bonafasius Djawa yang gugur dalam medan tugas di Papua beberap bulan lalu.

Dalam misi Operasi Damai Cartenz di Papua seorang anggota Brimob Polda NTT, Bharaka Rani Yohanes Seran terluka akibat tembakan dan masih dalam perawatan medis.

Kapolda menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan serta pengorbanan anggota Brimob selama penugasan di Papua.

Sebagai apresiasi, Kapolri memberikan Pin Emas kepada seluruh anggota yang kembali.

Ia juga mengumumkan bahwa 10 anggota akan mengikuti pendidikan Bintara, dan Bharaka Rani Yohanes Seran yang masih perawatan telah naik pangkat.

Penghargaan ini dianggap sebagai wujud apresiasi negara terhadap pengabdian Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

Kapolda NTT menyambut kembalinya para anggota dengan semangat, menegaskan bahwa negara tidak akan mengabaikan setiap pengabdian dan pengorbanan yang diberikan demi tegaknya NKRI.

Kapolda NTT berpesan agar semangat dan pengalaman yang diperoleh para anggota selama penugasan dapat dijadikan inspirasi dalam menjalankan tugas ke depan.

Ia menegaskan komitmen Polda NTT dalam mendukung tugas-tugas nasional demi keutuhan dan keamanan Indonesia. (ade)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *