PJ Gubernur NTT Ayodhia Kalake Blusukan Ke Pasar Alok Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G.L. Kalake didampingi Pj. Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si pada Kamis (28/12/2023) pagi meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Alok.
Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G.L. Kalake didampingi Pj. Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si pada Kamis (28/12/2023) pagi meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Alok.
banner 468x60

“Instruksi Presiden kepada kita sebagai Kepala Daerah untuk mengendalikan inflasi di wilayah kerja masing-masing dengan rutin memantau harga bahan pokok di pasar,” kata Ayodhia G.L. Kalake.

KUPANG, MEDIASINTT.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G.L. Kalake didampingi Pj. Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si pada Kamis (28/12/2023) pagi meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Alok, yang terletak di Kecamatan Alok, Maumere-Kabupaten Sikka dan juga ketersediaan beras di Gudang Bulog Cabang Maumere.

Read More
banner 300250

Pada saat peninjauan di Pasar Alok, Pj. Gubernur NTT pun berkesempatan berdialog langsung dengan beberapa pedagang bahan pangan, diantaranya pedagang sayuran, ikan dan pedagang di kios-kios kecil lainnya guna mengetahui kondisi harga yang ada di pasar.

Dari hasil pantauan tersebut, disebutkan kondisi harga pangan di Pasar Alok terpantau stabil seperti harga cabai besar, tomat, telur, ikan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, gula merah, gula pasir dan daging ayam, sebagai wujud komitmen dalam menekan angka inflasi, memastikan ketersediaan sembako serta kestabilan harga bagi masyarakat khususnya dalam pekan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Ayodhia Kalake menekankan bahwa tinjauan ke pasar ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu dalam rapat bersama dihadapan Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia di Jakarta yang mana menginstruksikan para Kepala Daerah untuk dapat mengendalikan Inflasi dengan menjaga harga barang kebutuhan pokok tetap stabil.

Ayodhia pun menginstruksikan kepada Pj. Bupati Sikka bersama jajaran untuk turut selalu memantau kestabilan harga dan kesesuain harga display dengan harga pasar yang ditawarkan oleh pedagang.

“Instruksi Presiden kepada kita sebagai Kepala Daerah untuk mengendalikan inflasi di wilayah kerja masing-masing dengan rutin memantau harga bahan pokok di pasar. Saya juga minta agar harga dan asal distribusi sembako didata, kemudian saya harapkan agar harga yang dijual oleh pedagang sesuai dengan display harga pasar,” jelas Ayodhia.

Usai mengunjungi dan memantau harga bahan pokok di Pasar Alok, Pj. Gubernur NTT didampingi Pj. Bupati Sikka langsung menuju ke Gudang Beras Bulog Cabang Maumere untuk memantau ketersediaan stok beras.

Plt. Kepala Bulog Cabang Maumere Melkisedek Bang dihadapan Pj. Gubernur NTT saat peninjauan di gudang beras tersebut memastikan bahwa ketersediaan stok beras di Kabupaten Sikka aman hingga akhir tahun dan awal tahun depan dengan stok cadangan beras sebanyak 444 ton. (ade)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *