Kimia Farma Laboratorium dan Klinik Gelar Program Kimia Farma Mengajar

banner 468x60

“Kami sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan juga menjadi bagian dari Kimia Farma Group memahami bahwa masyarakat adalah pemangku kepentingan yang sangat berperan bagi kelangsungan perusahaan, untuk itu perusahaan memiliki rasa tanggung jawab sosial untuk terus menyebarluaskan informasi edukatif tentang pentingnya pola hidup sehat dengan melanjutkan Program Kimia Farma Mengajar,”  kata Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (Kimia Farma Lab & Klinik), Ardhy Nugrahanto Wokas

JAKARTA, MEDIASINTT.COM – Dalam rangka mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesadaran atas pentingnya kesehatan pada anak-anak dan remaja, Kimia Farma Laboratorium dan Klinik melakukan tanggung jawab sosial perusahaan dengan turut serta pada program Kimia Farma Mengajar.

Read More
banner 300250

Program ini merupakan langkah trobosan perusahaan dengan memberikan pemahaman terkait kebersihan lingkungan danpentingnya pola hidup sehat.

Kegiatan Kimia Farma Mengajar melibatkan sejumlah 624 karyawan dengan berbagai latar belakang profesi untuk menjadi Relawan Kimia Farma Mengajar dan telah dibekali pelatihan untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang kesehatan kepada siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serentak di berbagai wilayah Indonesia.

Program ini mendukung terciptanya generasi sadar atas kesehatan dengan menyalurkan alat-alat kesehatan untuk Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), sehingga semakin meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi para siswa.

Mengangkat tema “Maju Bersama Mencerdaskan Bangsa”, program ini juga mengikutsertakan para jajaran direksi untuk terjun langsung mengajar para siswa.

Kegiatan Kimia Farma Mengajar serentak dilaksanakan di 52 sekolah yang terdiri dari 32 SD, dan 20 SMP meliputi wilayah DKI Jakarta, Bali, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (Kimia Farma Lab & Klinik), Ardhy Nugrahanto Wokas mendapat kesempatan untuk mengajar siswa SDN 1 Panjer Denpasar Bali dengan memberikan pemahaman terkait kesehatan gigi.

Dalam sambutannya, Ardhy menyampaikan bahwa edukasi pentingnya kesehatan merupakan elemen penting untuk keberlanjutan, dalam hal ini perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan memiliki rasa tanggung jawab penuh untuk membangun kesadaran khususnya masyarakat sedari dini sehingga dapat terciptanya generasi peduli pentingnya pola hidup sehat.

“Kami sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan juga menjadi bagian dari Kimia Farma Group memahami bahwa masyarakat adalah pemangku kepentingan yang sangat berperan bagi kelangsungan perusahaan, untuk itu perusahaan memiliki rasa tanggung jawab sosial untuk terus menyebarluaskan informasi edukatif tentang pentingnya pola hidup sehat dengan melanjutkan Program Kimia Farma Mengajar,” kata Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (Kimia Farma Lab & Klinik), Ardhy Nugrahanto Wokas.

Dalam kesempatan yang sama, Ardhy menambahkan program ini menjadi transfer ilmu efektif dengan menyasar generasi anak-anak hingga remaja sehingga dapat memudahkan dalam pembentukan perilaku hidup sehat sejak dini.

“Anak-anak di umur SD sampai dengan SMP merupakan waktu yang tepat untuk diberikan edukasi tentang pola hidup sehat. Ini dikarenakan mereka sudah bisa memahami informasi yang Kimia Farma Laboratorium & Klinik sehingga menciptakan kebiasaan baru yang menguntungkan bagi mereka hingga masa tua” kata Ardhy.

Pada tempat berbeda Direktur Operasional Kimia Farma Lab & Klinik, Winastanto Wibowo mendapatkan kesempatan untuk mengajar siswa di SMPN 1 Kota Serang. Dengan membawa materi terkait kesehatan reproduksi remaja.

Winastanto menyampaikan bahwa menjaga kesehatan organ reproduksi merupakan hal yang penting dan utama.

“Program Kimia Farma Mengajar ini tidak hanya memberikan pemahaman atas pola hidup sehat, tetapi kami sebagai perusahaan kesehatan bertanggung jawab untuk membentuk perilaku baru yaitu menjaga kesehatan salah satu organ tubuh,” kata Winastanto .

Pemilihan anak-anak SMP sebagai target mengajar menjadi tepat, sebab seperti yang diketahui anak SMP memilki rasa ingin tahu yang lebih apalagi tentang organ reproduksi, untuk itu kami mewadahi rasa antusias tersebut dengan pemahaman materi beserta dampaknya bagi tubuh.

Harapannya siswa dan siswi SMP lebih bijakdalam mengambil keputusan yang menyangkut dirinya sendiri.

Kimia Farma Laboratorium dan Klinik merupakan perusahaan jaringan layanan laboratorium medis dan klinik terbesar di Indonesia.

Saat ini, telah menjangkau 140 Kabupaten/Kota di 34 Provinisi dengan total 447 jejaring outlet layanan yang terdiri dari 70 lab medis yang diantaranya ada lab kerjasama rumah sakit, serta 355 klinik pratama dan 22 klinik utama yang diantaranya merupakan Klinik Hemodialisa yaitu klinik spesialistik yang melayani terapi cuci darah di luar tubuh dan Klinik Utama layanan operasi mata (OK) mata.

Perusahaan terus menerapkan Good Laboratory practice (GLP) yang didukung oleh berbagai sertifikasi dan akreditasi hingga mendapatkan penghargaan sebagai silver champion untuk kategori Clinical Laboratory pada WOW Brand 2023. (lia)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *