Kapal Wisata KLM Tiana Terbalik Di Perairan Komodo

Tim SAR melakukan evakuasi terhadap seorang wisatawan yang terluka dalam peristiwa terbaliknya KLM Tiana di Perain Komodo.Foto Basarnas Maumere
banner 468x60

“Seorang WNA mengalami luka ringan dan sudah dibawah ke RS Siloam menggunakan Ambulance, Saya selaku SMC mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kru ABK KLM Elbarak yang sudah sigap mengevakuasi penumpang ke kapal KLM Elbarak sehingga para penumpang aman dan selamat,” Lalu Wahyu Efendi.

LABUAN BAJO, MEDIASINTT.COM – Kapal Layar Motor Tiana yang ditumpangi 17 orang penumpang terbalik setelah dihantam gelombang tinggi diperairan Batu Tiga di kawasan perairan Komodo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/1/2023).

Read More
banner 300250

Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi dari Ahyar Asnawi bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal Wisata KLM Tiana dengan rute perjalanan Labuan Bajo –Padar-Labuan Bajo.

Kapal Layar Motor Tiana dihantam gelombang dan terbalik di perairan Batu Tiga dengan POB (Person on Board) 17 orang penumpang yang terdiri dari 4 Kru Kapal dan 13 Wisatawan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa
kapal layar motor Tiana yang mengalami naas itu terbalik akibat hantaman gelombang.

Tim SAR Manggarai Barat kata dia diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR guna melakukan pertolongan terhadap para penumpang termasuk 13 orang wisatawan yang ikut dalam pelayaran itu.

Tim SAR tiba di lokasi kejadian dan mendapatkan para penumpang wisatawan telah dievakuasi di KLM Elbarak, seluruh wisatawan yang berjumlah 13 orang dievakuasi ke ASPD Labuan Bajo, 8 Orang Wisatawan di evakuasi di RIB Pos SAR Manggarai Barat dan 5 Orang Wisatawan dievakuasi di sea rider Lanal Labuan Bajo.”

“Seorang WNA mengalami luka ringan dan sudah dibawah ke RS Siloam menggunakan Ambulance, Saya selaku SMC mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kru ABK KLM Elbarak yang sudah sigap mengevakuasi penumpang ke kapal KLM Elbarak sehingga para penumpang aman dan selamat serta apresiasi kepada Tim Rescue dan Unsur SAR Gabungan yang telah mengevakuasi 13 Penumpang kembali ke Labuan Bajo” ungkap Lalu Wahyu Efendi. (Gige/Ebi)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *