Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat Apresiasi SMSI NTT Gelar Diskusi Publik

Ketua DPW Serikat Media Siber Indonesia (benny Jahang (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kegiatan dikusi publik, Kamis (8/9/2022) Foto Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT.
banner 468x60

“Bagi saya sempurna itu seperti sejahtera semua, tidak ada yang sakit, bisa membiayai pendidikan, kebutuhan dasar terpenuhi, sehingga ada yang sempurna. Saya tidak menganjurkan kita berkreasi dengan baik,” ujarnya.

KUPANG, MEDIASINTT.COM – Gubernur NTT, Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, SH.,M.Si mengapresiasi terhadap Dewan Pimpina Wilayah (DPW) Serikat Media Siber Indonesi (SMSI) NTT mengelar diskusi publik dan coffee morning bertajuk “Refleksi Kritis 4 Tahun Kepemimpinan Victory-Joss yang berlangsung di Aula Utama El Tari, Kupang, Kamis (8/9/2022).

Read More
banner 300250

Dalam diskusi yang dimoderatori dosen FISIP Unwira, Mikhael Rajamuda Bataona ini, Viktor Laiskodat memberikan apresiasi kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi NTT sebagai penyelenggara diskusi.

Ia mengatakan dirinya bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi menyampaikan terima kasih karena diskusi ini merupakan sebuah langkah maju yang dilakukan jurnalis NTT.

“Ini sesuatu keniscayaan dalam pembangunan masa kini. Oleh karena itu, kita perlu memberikan apresiasi. Saya bilang kepada teman-teman SMSI, namanya pemerintah pasti punya kekurangan. Hari ini saya mau mendengar yang kurang-kurang itu. Kalau kelebihannya saya tidak tertarik. Yang saya mau dengar yang kurang itu,” kata Gubernur VBL.

Ia mengatakan, kekurangan pemerintah harus didiskusikan agar dapat dilakukan perbaikan. Oleh karena itu, program-program yang telah dicanangkan pemerintah dapat dinilai dan dikritik, sehingga menjadi masukan bagi pemerintah untuk memperbaikinya.

VBL juga menggambarkan beberapa program yang tidak maksimal karena berbagai kendala. Ia mencontohkan, program belajar ke luar negeri untuk 2.000 terkendala kondisi covid-19, seroja, ASF dan kendala-kendala lain.

“Karena itu, bukan alasan, tapi ini hal yang perlu didiskusikan lagi. Bahwa saya punya mimpi, dan memang harus dilakukan. Air bersih misalnya, memang harus kitakan bersama karena masalah paling sulit adalah air. Air kita zat kapur yang begitu tinggi,” kata VBL.

Selain itu, program penanganan stunting. Menurutnya, stunting masih sangat tinggi di NTT. Oleh karena itu, melalui diskusi yang digagas SMSI ini, diirnya ingin mendapat masukan-masukan dan pikiran untuk dapat ditindaklanjuti. Dengan demikian, apa yang belum sempurna, dapat diperbaiki.

“Bagi saya sempurna itu seperti sejahtera semua, tidak ada yang sakit, bisa membiayai pendidikan, kebutuhan dasar terpenuhi, sehingga ada yang sempurna. Saya tidak menganjurkan kita berkreasi dengan baik,” ujarnya.

Di akhir pemaparannya, mantan anggota DPR RI ini mengajak semua komponen untuk keras, kerja bersama, dan kerja ikhlas untuk menuju kesempurnaan yang diharapkan. “Jadi lebih baik saya memberikan ruang bagi siapa pun untuk memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintah NTT,” kata VBL. (Gige)

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.