Desa Oesusu Di Kabupaten Kupang Menjadi Desa Layak Anak

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat perayaan Hari Anak Nasional 2022 di desa Oesusu. (Foto Prokompim)
banner 468x60

“Yang kita cari dalam hidup itu semua untuk anak-anak kita. Jangan salah membina anak jika tidak ingin menerima dosa. Kita juga harus bisa mendidik anak-anak menjadi anak yang baik dan benar”, kata Wakil Bupati Jerry Manafe.

Oelamasi, MEDIASINTT.COM – Perayaan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Kabupaten Kupang ditandai dengan deklarasi Desa Oesusu, Kecamatan Takari sebagai desa layak anak.

Read More
banner 300250

Hadir dalam deklarasi yang dilakukan di Desa Oesusu, Kecamatan Takari, Sabtu (23/7) yaitu anggota DPRD Kabupaten Kupang Habel Mbate, Kepala DP2KBP3A Yesay Lanus, Camat Takari, Ketua Wahana Visi Indonesia Kupang, Burwadin Ibrani Simbolon, Kades Oesusu Dani N. Tauho, masyarakat Desa Oesusu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Wabup Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya menegaskan bahwa Desa Oesusu dicanangkan sebagai desa Layak Anak di Kabupaten Kupang sehingga perayaan hari anak nasional agar Jangan jadikan sebagai suatu perayaan saja namun harus menunjukkan bahwa Desa Oesusu merupakan desa yang ramah anak agar hak setiap anak harus lebih dulu diutamakan.

Manafe juga menjelaskan bahwa sebagai orang tua dan guru, tidak hanya mengajarkan anak-anak agar memiliki mental yang berani tapi juga harus mengajarkan anak-anak untuk selalu dekat dengan orang tua.

“Yang kita cari dalam hidup itu semua untuk anak-anak kita. Jangan salah membina anak jika tidak ingin menerima dosa. Kita juga harus bisa mendidik anak-anak menjadi anak yang baik dan benar”, tegasnya.

Manafe juga berpesan kepada Camat dan Kades agar memperhatikan dengan baik dan bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia dan pihak Gereja agar memperhatikan anak-anak. Meski hanya sebagai ceremonial, namun penting bagi anak-anak diberi teladan yang baik.

Ketua Panitia Costan Bait dalam laporannya mengatakan bahwa ini merupakan momentum istimewa yang ditetapkan sesuai amanat keputusan Presiden RI nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 23 Juli untuk dijadikan sebagai tonggak dalam memberikan pemahaman bahwa anak-anak merupakan Generasi Penerus cita-cita perjuangan bangsa dan merupakan calon pemimpin masa depan bangsa dan negara sehingga perlu dijaga, dilayani, dilindungi, bahwa dipenuhi segala kebutuhan mereka.

Dirinya berharap agar kegiatan peringatan hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat desa Oesusu ini merupakan suatu komitmen bersama baik dari pemerintah, lembaga kemasyarakatan, masyarakat khsususnya anak-anak sebagai wujud pelaksanaan deklarasi desa oesusu layak anak sehingga hak-hak anak di. Indonesia terkhusus di desa Oesusu bisa terpenuhi dan terlayani.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga didukung Yayasan Wahana Visi Indonesia Kupang yang senantiasa mendampingi pemerintah, masyarakat dan anak- anak desa Oesusu. (Gige/Rio)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.